Monday, November 7, 2011

MBT Ways

Maaf jika tulisan saya beberapa decade (1) belakangan ini terlihat monoton

(1) Tai bahasa lo dekade, dikata ini blog udah puluhan taun apah ??

Okeh. Saya mulai menyadari bahwa saya ini gak ada apa-apanya dibandingin penulis-penulis blog kurang kerjaan lain yang kadang ceritanya lebih asyik, seru, dan MEMBAHANA (2)

(2) Kosa Kata Membahana dipakai ketika ada “sesuatu” yang ingin disampaikan dengan LEBAY namun kehabisan kata-kata

Eh saya mau cerita nih. Ini menyangkut masa depan saya sebagai pembokat di kosan, hmmm pembokat yang nyambi jadi mahasiswa atau mahasiswa yang nyambi jadi pembokat ? sama saja bagi saya. Dan ini merupakan pemikiran penting yang harus saya curahkan dalam sekedar tulisan di blog ga guna ini dengan sangat cantik dan membuat bulu kuduk letoy (3)

(3) bulu kuduk letoy, daripada bulu kuduk berdiri ? LU KIRA GUE SETAN ???

Ini sebuah penampilan perdana dari boyband (tapi boong), unity (untuk menyamarkan kata GENG, *ups malah ketauan *ah bodo amat), dan kesatuan cowo-cowo kece yang hampir 2 tahun lebih ini mewarnai hidup saya walaupun gak selalu setia setiap saat kayak rexona. Mereka bukan geng biasa, mereka sama seperti kita, mereka punya “motto” sendiri, mereka bukan cowok-cowok maho, dan mereka sangat XXX (4)

(4) XXX adalah kata yang harus anda isi sendiri sesuai keinginan dan hati nurani anda !

Nah, mereka terdiri dari 4 cowok macho (mantan copet :red), berdedikasi tinggi pada kecintaan dan minat masing-masing, memiliki hobby yang beragam dan memiliki kisah kasih yang unik sendiri-sendiri *sotoy lu jay, mending tau ceweknya mereka sapa aja* okeh daripada kelamaan, kita TAMPILNJA…..

MBT – Minta Bantuan Teman

Sebuah geng yang menganut asas sesuai arti dari namanya yang mulia yaitu Minta Bantuan Teman, KAHKAKAHKAHKAHAKHAKAH. Dan personilnya ada 4, urut dari absen dan dari NIM yang paling awal

***

Adhika Jalu Ricahyantara *bener gak tuh nama??* Seorang lelaki yang ngakunya asli Cilacap. Sewaktu semester pertama sekelas sama dia dan yang ada di pikiran saya tiap ngeliat dia adalah “itu orang kayak pernah liat, artis apa yak??” dan pertanyaan itu selalu terngiang setiap melihat dia sampai akhir semester 1. Mempunyai nama keren Jalu. Jangan kaget kalo tiba-tiba sekelas sama dia dan rada ngerasa aneh sama logat khas Cilacapnya. Itu ciri khas dia dan ada sampe sekarang. Pernah hilang selama beberapa minggu selama semester dua,saya kira dia diculik NII atau semacamnya, atau memiliki konspirasi dengan Alien dan pergi ke Mars *lah makin gak nyambung*, tapi setelah tau keadaan yang sebenarnya, ternyata dia sedang melakukan niat suci untuk Umroh Ke Tanah Suci Mekkah. PROK PROK PROK. Pulang-pulang kepala langsung botak, dari yang tadinya rambut grondong macem cowo-cowo manis imut gitu, langsung berubah drastis jadi botak, walopun gak licin. Memiliki hubungan dengan seorang gadis yang konon kabarnya kuliah di Jogja, dan rutin PP Jogja-Solo buat ngapelin ceweknya. Gak tau dah sekarang masih suka ngapel apa nggak. Mempunyai nasib yang sama seperti saya dalam hal mau ngulang mata kuliah Pengantar Akuntansi 2. Personil MBT yang demen banget maen video game. Dan mungkin itu saja informasi yang bisa saya beberkan. Kepada pemirsa sekalian. MBT Crew #1


Jalu, 2011

***

Aldhi Rahardyan. Personil MBT yang paling bener diantara yang laen *menurut saya, eh tapi gak tau juga deng, HAHAHAHA* panggilannya Aldhi, dan beliau ini seperguruan dengan Jalu semasa SMA. Dulu sewaktu semester pertama, kemana-mana selalu sama Jalu, dan saya kira mereka berdua ini kembar. Fanatik dengan salah satu klub bola kebanggaannya, dan orang ini diam-diam menghanyutkan. Mempunyai pasangan di UNS juga namun berbeda fakultas, pernah mengajak ceweknya pas kita lagi main ke pantai. Namun saya tak tahu apakah kelanjutan kisah mereka masih atau tidak :p. karena sama dengan Jalu, makan logatnya pun sama persis dengan Jalu, asli Cilacap dan gampang banget dideteksi. Oh iye ini orang demen ama band Gigi ama J-Rocks klo gak salah, abis klo update status FB pasti sering tentang kedua band ini. Salah satu cowok bening di akuntansi FE 09 *muahahahah pendapat pribadi* dan sekarang gayanya seperti cowok maskulin dan eksmud. Oh iya dia juga salah satu mahasiswa yang otaknya lumayan encer, namun sayang kadang kemalasan menghambat segalanya :p *harap direvisi kalo orangnya baca terus ngamuk* udah ah nulis tentang MBT Crew #2 nya. Takut ada yang salah-salah nih #SIGH

Aldhi, 2010

***

Febrian Dhanu. Berbeda dengan Jalu dan Aldhi, personil MBT kita yang ketiga ini memiliki panggilan beken LYLA (dibaca: LILA) gara-gara banyak yang bilang mukenye mirip pokalisnya Lyla yang namanya Naga, MUHAHAHAHHAHA. Geblek bener, tapi emang sekilas mirip klo diliat tapi mingkem aje yeee :p. Lyla ini nama panggilan aslinya Dhanu, namun karena tulisan ini untuk khalayak publik, jadi saya tulis namanya Lyla aja dah, HAHAHAH. Orang asli Kartasura, tapi kampung halamannya di Cilacap. Makanya rada klop sama Jalu dan Aldhi. Si Lyla ini salah satu korban saya dalam hal tebengan, tiap kelar kelas kalo saya pulang dan gak ada tebengan, pasti saya mampir ke dia dan meminta permohonan suci untuk mengantarkan saya dengan selamat sampai ke kosan, triknya cukup panggil namanya dan jegat jalannya, WKWKWKKWWK ketauan dah, Lyla ini orangnya baik dan suka jadi bahan ceng-cengan personil MBT yang lain. Saya tidak tau apakah hobby dan kegemaran dari anak yang satu ini, yang jelas dia pernah satu kelompok Osmaru sama saya *lah apa hubungannya*. Dan nampaknya juga naga-naganya saya dan Lyla bakalan ketemu lagi di mata kuliah yang make-up yaitu Pengantar Akuntansi 2, sama kayak Jalu. Acemm, make-up gara-gara pas semester dua dan kita sekelas, sama-sama ngambil makul P.Ak ini dan dosennya suseeeeeh bet buat nilai. Hancurlah nilai kita di masa itu. Nampaknya si Lyla ini jomblo, bagi kalian yang berminat bisa deketin dia :p. okelah sekian deskripsi MBT Crew #3

Lyla, 2009

***

Galih Gilang Danurwendo. NAH INI DIA MASTERPIECE ciptaan Tuhan yang paling mempunyai nilai seni tinggi, BUAHHAHAHAHA. Dia orang aseli solo. Dulu pas semester pertama, saya selalu ketawa dan cengengesan sendiri tiap ngeliat muka dia, abis tiap ngeliat ini orang ngingetin saya sama Budi Anduk =___= wekekekek maap yak baru ngaku sekarang, wong tampilannya aja gitu, ndut-ndut keriting gitu rambutnya :3. Tapi sekarang udah biasa aja ngeliatnya, punya panggilan keren Galgil, saya biasanya manggil dia Mbah Galgil abis cetakannya kaya suhu sama mbah-mbah gitu, HUAUAHUA. Anjrit saya nulis ini sambil ngakak sendiri ngebayangin mukanya dia. oh iya si Mbah Galgil ini anak music beroooooh. Gilak jangan salah, maenannya Bass, BEH GAHAR !!! walaupun si Mbah ini non-islam dan berbeda dengan ketiga personil lain yang muslim, tidak membuat Mbah merasa terintimidasi *apaan dah ini bahasa gua*. Mereka saling toleransi dan OH IYA, ada salah satu moment TRIP yang dilakukan oleh MBT Crew ini dan kawan lainnya, yaitu pergi ke Cilacap rame-rame dan mampir ke Nusakambangan. Mumumumu bikin ngiri dan cuman bisa liat postingan fotonya di FB. Oh iya si Mbah ini hidupnya nyantai kayak di pantai, tapi sekalinya dia update status/twitter lagi ngerjain tugas, saya langsung panik dan menanyakan hal tersebut ada apakah gerangan yang membuat Mbah belajar dan ngerjain tugas, buehehhehe :p. oh iya Mbah Galgil juga pernah ngajak ceweknya pas kita jalan-jalan ke pantai, tapi gaktau ya apakah beliau masih apa nggak sama cewek itu. Ibunya si Mbah ini dosen tari loh di ISI, dan bikin saya mupeng pingin belajar sama anaknya aja. Tapi ternyata si Mbah gak bisa nari -,- padahal udah ngarep-ngarep tuh. Suara ketawanya ngeselin, ngeliat mukanya aja udah bikin ketawa apalagi klo liat kecrokan-kecrokannya. HHAHAHAHAH dan ini lah personil terakhir dari MBT Crew #4.

Galgil, 2009

***

Okeh, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dan saya deskripsikan mengenai apakah wujud dan bentukannya ke-empat manusia yang (hampir) populer di FE UNS ini. Ahhahahaha mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak sesuai dan kurang berkenan. Ini semua karena ketidak tahuan penulis dan saya hanya menulis berdasarkan daya ingat saya yang minim ini. Jadi, perhatikan langkahmu ! apabila bertemu dengan ke-empat makhluk ini di kampus, langsung saja minta foto bareng, abis takutnya ntar di masa depan mereka udah jadi famous beneran *gue juga pengen kali* malah ga bisa ketemu, AHKHAKAHKAHKAHKAH. Oh iya ada yang ketinggalan, sekarang MBT punya kawan baru namanya Mas Agung, buat Mas Agung, jangan sampai salah angkatan ya gara-gara main sama mereka mulu. Fyi: Mas Agung itu angkatan 2008 tapi dia ngambil mata kuliahnya bareng terus sama kita, dan FIX mereka semua sekelas terus dan kemana-mana selalu berlima. Jadi klo ada Jalu, pasti ada Aldhi, klo ada Aldhi pasti ada Lyla, begitu seterusnya~ namun hal ini tidak mutlak jika personil lain ada keperluan yang lebih penting *yaiyalah bego~, dan kalo mau ketemu MBT, sambangin aja kosannya di daerah Ngoresan karena Aldhi dan Mas Agung sekosan, jadi kayaknya kosan mereka jadi basecampnyanya deh, kosan Jalu juga mungkin jadi basecampnya namun saya tidak perna menyambangi kosannya Jalu jadi saya tidak tahu tempatnyah :3

Udah ah ya, 5 semester sama anak-anak ini bikin kuliah makin asyik sama kelakuan mereka, dan satu hal yang bisa kita petik dari sini. Kebersamaan dan persahabatan broooo, *saiiiik dah bahasa ogut* JIAHAHAHAAH tiap ngerjain tugas pasti bareng-bareng (kayaknya) dan saling membantu satu sama lain dalam hal kebaikan maupun dalam hal kebathilan, MUAHAHAHHA

Sekian narasi gak penting ini, semoga kalian semua bisa ketemu MBT di dunia maupun akhirat.

Salam boker (5)

(5) boker, kegiatan yang tiap hari dilakukan penulis, baik di di Kamar mandi kosan, kamar mandi kosan temen, kamar mandi kampus, atau kamar mandi Mall.

Footnote inspired by : DOSEN Perekin, yang bikin saya baca jurnal dan tau klo pake footnote tuh begini caranya, mehehheheh.

photo: Dokumen penulis

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot