Thursday, December 3, 2009

alkisah

suatu hari, saat gajah duduk (emangnya sarung?) lagi asik mantengin orang2 dari balkon. ada seorang perempuan kecil yang terburu2 datang ke kampus.

30menit sebelumnya :
suara alarm berbunyi jam 05.30 . sang perempuan (sebut saja jayko) masih tidur pulas akibat baru tidur jam 1malem, tidak tau ngapain dia jam segitu. lalu dia memutuskan untuk tidur lagi sampai pada akhirnya dia bangun jam 06.26 padahal dia kuliah jam 07.30 ditambah dia tidak tau mesti berangkat kekampus naik apa, dikarenakan dia tidak dapet tebengan. akhirnya dia berniat naik ojek. stelah bangun dan bersiap2, dia melanjutkan tugas matek yg hampir selesai. tiba tiba terdengar suara :

" berangkat yaaa"

oh tidak itu adalah suara teman kosnya. dengan segera si jayko mencegat temannya dan memohon agar dia bisa berangkat bareng. padahal si jayko baru aja mandi dan belom siap2. akhirnya berbekal cuman pake deodoran abis mandi, jayko berangkat bareng temen kosnya. tidak lupa membawa tugas yg ingin digarap. sesampai di kampus, tampak temannya jayko lagi ngaca di jendela -_- cowo pula, capedeh. lanjut keruangannya.
sesampai diruangan, hanya ada teman nya yang barusan ngaca sama si erin, abis itu mereka nyalin tugasnya jayko.
trus si jayko nyeletuk :

"eh ntar jadi kuis?"
erin menjawab " bukan kuis, uts kali "
jayko " haaaaaaa??? *serentak matanya terbelalak dan mulutnya menganga bak soang yg kecekek* "

begitulah nasib pedih yg diderita seorang jayko. hanya berbekal bawa folio, buku matek, tempat pensil ,sama botol aer minum kosong bekas kemaren, akhirnya dia masuk kelas dan siap2 untuk ujian.
dia duduk di barisan paling belakang bersama temannya Jessica janetemerejaneha dan Rani. kertas folio pun dibagikan, sang dosen nampilin soal dari layar datar di tembok -_-
menyalinlah mereka semua anak2 kuliah yg sedang menuntut ilmu dikertas folio masing2.
3menit kemudian....

"ran, ini mana yg dipasangin?"
"ini sama ini, @#$%^^&&&*($##" (lupa dia ngomong apa) "

jayko pun mengarjakan soal dengan rileks sambil curi2 pandang ke arah dosen, agar tidak ketauan klo nanya2 ke rani. soalnya sih sebenrnya gampang, cuman dia aja yg lupa rumusnya -_- its GOOD to be true
lalu 2 soal sudah rampung dikerjakan. tinggal 1 soal lagi. karena buntu sudah tidak tahu menahu, akhirnya jayko mengutak atik sendiri angka2 yang ada ddi hadapannya. ketemu sih, tapi kita tidak tau apakah dia sedang beruntung atau tidak jawabannya benar.
akhirnya dosen bilang :
"5menit lagi ya"

oke jayko sudah tenang2 saja, berharap dia paling banter dapet nilai deh daripada gak. dikumpulkannyalah kertas ujian itu dan anak2 keluar dari ruangan.

berikut akan ditampilkan beberapa dialog singkat yg membuat jayko pusyiiing tujuh keliling:

saat jayko sedang belajar matek, dia nanya sama temannya edwin, rumusnya pake apa untuk soal yang satu itu.

jayko : " ini klo mau nyari titik potong gimana sih?"
edwin : " @#$#$#%$#%%^%&%&&*()*)*&*^&%&%& (pake bahasa jawa ngomongnya cepet pula) dinggoleki "
jayko : ----------- ooohhh

intinya jayko hanya tau arti dinggoleki yaitu dicari, padahal si edwin udah ngemeng pnjang lebar tuh, semoga dia mengerti.

trus jayko nanya lagi sama hananto masalah yang laen:

jayko : " hananto, kmu udah bkin chapter 20 belum "
hananto : " aku %&^*&(*(%^%#%$^%&^& (pake bahasa jawa juga cepet juga) blas "

intinya si hananto blom bikin sma sekali, hanya beberapa penggal kata yg bisa dimengerti jayko. sungguh rumit bahasa jawa itu -_-

lalu saat jayko sedang bengong di balkon, ada suara juga yg lagi ngomong ,
fathur : " @@$#%$^%^*&*%^$%#$@#@#$^%&^*& (bahasa jawa kentel)"

jayko berusaha mencerna apa yg dikatakan fathur, namun hasilnya nihil. tidak ada satu kata pun yg dia mengerti, tragis.

begitulah hasil penglihatan sang gajah duduk, semoga anda semua mendapatan pelajaran dari ini semua. kurang lebihnya minta sama tukang cendol., selebihnya kasihin gue, wasalam

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot