Thursday, November 6, 2014

BALANCE SH(i)EET

"Baik-baik disana ya....."

kata-kata itu muncul di tab recent update bbm beberapa bulan yang lalu tepat setelah saya pulang kerumah sehabis melaksanakan wisuda di kampus. Tau itu dari mana statusnya ? dari orang yang selalu ngarep saya bakalan bisa tinggal di Solo :p Namun seiring berjalannya waktu, ada kalanya saya gamau terlalu berharap karena urusan pribadi lebih mengerikan daripada melulu urusan asmara. Satu misscall luput dari pandangan saya karena hp saya tinggal di tas. Karena saya tipe orang yang gak update klo soal komunikasi apalagi klo ditempat yang ga ada sinyal. Ternyata kadang hal yang sepele dan selalu kita anggap ga penting, bisa penting juga dibeberapa situasi. Siapa yang tau klo misscalled barusan adalah dari perusahaan yang beberapa bulan yang lalu saya apply untuk lowongan yang butuh orang ?

*kemudian makan kacang*

Siapa yang tau juga klo nasib anak di angkatan bawah saya lebih bagus dari kakak-kakak tingkatnya. Pada heran klo saya baru kerja sebulan karena saya udah terhitung lama dari tanggal kelulusan. Mungkin mereka terlalu kaget karena ada orang yang seperti saya :D Yang lebih heran lagi, urusan sepele seperti nama asli kadang dilupakan juga. Udah kebiasaan di kampus orang-orang manggil saya "Jayko". Begitu pun dengan anak-anak angkatan bawah dan atas saya pada manggil Jayko atau Mba Jayko. Kemarin saya bertemu dengan teman saya, cuma dia angkatan bawah saya. Dia kaget karena bisa ketemu saya, seketika saya manggil nama dia "HARIS !!!" lalu dia menjawab sambil kaget "eh mbak jayko...!!"

Enggak berapa lama, kami pun berbincang mengenai urusan masing-masing dan kejadian terkait hari ini. Yang lucu dia sempet nanya "eh mbak ,aku lupa nama aslimu siapa ya ?" YAELAH dia tau nama saya Jayko tapi gatau nama asli saya. Mungkin Jayko udah jadi trademark di kampus dan bikin orang2 lupa sama orisinalitas nama saya. Yaudah saya jawab nama asli guweeehhh HAPSARI. Dia langsung nyengir aja.... anggep aja nama asli saya memang keramat.

Di dunia kerja, saya mau mengubah kebiasaan. Biasanya dari dulu saya ga pernah dipanggil pake nama asli tapi sekarang saya memperkenalkan diri saya dengan nama "SARI" ceritanya biar tenar gitu kayak Sari nya Wsatcc wkwkwkwk. Yang lebih absurd lagi, rambut saya udah kaya Sari ngebob gitu cuman versi tebel aja. Dan saya juga pengen banget ngewarnain rambut jadi ombre tapi belum berani karena mempertimbangkan beberapa hal. 

Btw, taun 2014 udah mau abis yah... hari yang lalu saya sempet kesel campur marah campur sedih karena kebiasaan lama yang udah bikin seseorang terluka :( bukan maksud sengaja jadi jahat tapi emang kadang ga kerasa klo udah jadi antagonis. Maaf sekali lagi buat kamu yang merasa aku lukai, heheheh :3 kangen karokean bareng lagi karena udah lama ga karokean. Selamat menjalani kehidupan selanjutnya wahai kawan-kawan yang selalu bergembira.

Tertanda

Penduduk Planet Bekasi

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot