Thursday, January 13, 2011

PERCAKAPAN ANTARA SAYA DAN MALAIKAT

Alkisah, adalah Hapsari Pradipta. Seorang wanita yang konon katanya, dulu sebelum dilahirkan ke dunia ini, Tuhan sebenarnya melakukan kesalahan yang fatal. Niat untuk dijadikan sebagai pria yang seutuhnya namun apadaya, takdir memutuskan jika manusia ini kini menjadi wanita (yang semestinya). Pada suatu hari, malaikat pencabut nyawa datang menghampiri gadis kecil berambut lebat ini, sang malaikat datang dengan membawa persembahan untuk gadis ini, malaikat membawa sebuah coklat. Dan ketika sang malaikat menghampiri gadis ini, terjadilah percakapan yang cukup labil…… begini kira-kira percakapan yang terjadi di antara mereka

Malaikat (M) : hay anak muda, apa cita-citamu selagi dewasa nanti, 10 tahun lagi kamu mau jadi apa ?

Hapsari Pradipta (HP) : halo mas, eh mbak, eh situ cewek apa cowok ya ?? #mikir. Begini wahai makhluk, saya ini bercita-cita sebagai astronot. Dulu, saya selalu mengkhayal bahwasanya saya ini akan menjamah luar angkasa dan semua lingkungan di luar sana. Lalu, seiring berjalan waktu, saya rasa mimpi ini terlalu ketinggian, dan saya juga memiliki beberapa kekurangan. Tinggi badan saya tidak lebih baik dari seorang anak SD tingkat 3. Dan saya pun memutuskan untuk mengubah cita-cita saya, saya ingin menjadi Indonesian Idol. Ini karena saya terobsesi sama acaranya itu -____- dan setelah niat ikutan audisi ribuan kali, saya tidak berhasil meraih mimpi itu, dan saya pikir juga suara saya makin lama makin mendesah gak enak. Sebelas dua belas lah sama suara kambing yang mau di potong. dan cita-cita sekarang saat ini adalah…………………. Menjadi pengusaha J entrepreneur sejati. Dan bisa lah melenceng-melenceng dikit ke dunia broadcast dan jurnalistik, karena dua bidang itu adalah hobi saya. Kalo di atlet senam ada atlet skipping, mungkin saya akan mendaftarkan diri juga. saya sangat suka skipping namun hal ini tidak membuat badan saya makin tinggi juga. kasian om, eh tante, eh malaikat. Enaknya saya ini jadi apa ya???? #mikirlagi

M : kalau begitu, ceritakanlah hobimu yang kamu lakukan sampai sekarang !

HP : oke makhluk unyu, hobi saya adalah tidur. Bisa diperhitungkan, setengah waktu dari hidup saya dipakai untuk tidur. Jikalau tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak, saya tidak akan terbangun dari tidur lama saya. Maka dari itulah mata saya sipit. Ini karena faktor kelamaan tidur. Oh iya, sebenarnya hobi saya ada banyak. Dulu sewaktu SD, hobi saya adalah main karet. Dan level main karet tertinggi yang bisa saya tempuh adalah saat karet diregangkan setinggi pinggang teman-teman saya yang kebagian jaga -____- menyedihkan memang, melihat teman-teman saya yang lain bisa melewati ketinggian karet hingga kepala teman yang jaga dengan cara salto maupun loncat biasa. Lalu saat SMP, hobi saya adalah skipping, tiap sore hari saya selalu skipping dengan hitungan 50x20, total sehari saya bisa mencapai 1000 kali lompatan dengan tenggang waktu 1 jam. Acara skipping dilakukan diantara waktu jam 5-6 sore, sambil menonton acara OB di RCTI. Hobi ini membuat nilai atletik saya saat SMA meningkat drastis B) namun saya sangat lemah dalam pelajaran berenang -,- karena saya tidak bisa berenang. Bisa, tapi gaya batu -..- lanjut lagi, selagi SMA hobi saya adalah menonton pertunjukan musik di gigs2 lokal ibukota. Hal ini dilakukan selalu berdua dengan sahabat saya, Danty. Dan hobi ini sungguh suatu hobi yang menyenangkan lahir dan batin :D saat kuliah, hobi saya berubah lagi. saya hobi jalan kaki, entah kekampus, ke kosan temen, atau kemana aja boleeeeeeee (?) sebenarnya ini tuntutan jaman mengingat saya tidak punya kendaraan, dan saat ini sudah ada sepeda yang menemani saya kemanapun saya pergi. Walaupun belum pernah saya bawa jauh, takut gak kuat gowes -,- hobi saya yang lainnya adalah BOLANG !!!!! kemana aja ayok dah, asal ada yang bisa ditebengin. Meehehhehehehhe sekian

M : saya bingung, kamu ini manusia apa bukan sih ha??? #MalaikatJadiBingung kalau saya cabut nyawa kamu sekarang bagaimana? Kamu keberatan tidak ?

HP : OOOOOOOOOOOO TIDAK BISA !!! jikalau engkau ingin mencabut nyawa saya sekarang, maka kamu akan berhadapan dengan yang namanya BUKU MERAH !!!! sebelum ada yang membaca keabsahan dan kepastian dari BUKU MERAH tersebut, maka tak ada satu pun di dunia ini yang bisa mencabut nyawa saya. Namun jikalau kepepet, malaikat bisa datang ke kosan saya dan membakar BUKU MERAH tersebut. Karena BUKU MERAH itu berisi wasiat *halah* dan tulisan-tulisan sampah di masa kini hasil karya saya yang bodoh ini.

M : memang apa spesialnya BUKU MERAH itu anak muda ?

HP : isinya cuma kertas sama tinta doang om, eh tante, eh???

M : aneh, coba kamu ceritakan, dimana diri kamu sekarang ?

HP : wah si omtante ngajak becanda nih, jelas-jelas saya lagi dirumah. Pondok Cipta E 62, omtante malaikat kalo mau jajan makanan dan lain-lain, sini saya anterin… ada banyak jajanan loh disini, ntar saya balikin ke akhirat naik becak deh, meheheheheh

M : dasar anak stres, masa saya mau diajak jalan-jalan? emangnya saya bule ngehe??? IP kamu berapa semester ini? Saya dengar dari malaikat pencatat amal baik, IP kamu tidak lebih dari 3 ya ??

HP : wah sialan tuh si malaikat pencatat amal , sape tuh namanya saya lupa??? Jangan percaya omtante malaikat, IP saya masih diambang batas kewajaran mahasiswa bodoh yang biasanya. Klo mau ngecek nilai saya yang valid, situ datengin aja PA saya, dosen pajak paling ra cetho sepanjang masa. HAHAHAHAHAHA kalo situ nanya soal pajak ke dia dan dia ga bisa jawab, pasti tu dosen ngeles “ ya, tanya aja langsung ke dirjen pajaknya” krikrikrik…..

M : wooooo, dosenmu podo yo karo dosenku jaman mbiyen. Aku juga dulu pernah kuliah cuk, di UI_U_AA Universitas Ilmu Untuk Alam Akhirat *sigh* *ngemeng-ngemeng ini kenapa malaikatnya jadi ngemeng bahasa jawa gini*

HP : malaikat, gantian dong, masa situ mulu yang nanya sama saya, saya mau nanya boleh gak?

M : boleh anak muda, apa ciiii yang gak boleh buat kamoooooh :3 *unyu moment*

HP : kalo begitu saya mau tanya, situ dateng kesini naik apa? Sama siapa? Semalam berbuat apa ? *ini lagunya kangen band* -______-

M : saya kesini naik burung bouraq, padahal pengen naik mandala. Tapi berhubung mandala udah dipecat dari acara termehek-mehek dan diganti reality show REALIGI, jadinya saya naik bouraq aja deh cyiiiin… saya kesini ditemani malaikat penjaga, namun kamu tidak bisa melihat penampakannya anak muda. Eeehhh, ngomong-ngomong semalem, semalem saya jaga pintu Syirotol Mustaqim sambil pokeran karo konco-koncoku B). Takut-takut ada penghuni neraka yang kabur mau pindah ke surga, enak ajeeee seenak jidat mau pindah tempat. Kencing aja bayar, pindah tempat juga mesti bayar #eh?

HP : ooooh begonoh, eh saya manggil situ apa nih ?

M : panggil saja saya MBAH

HP : oke mbah, mbah mbah saya ijin dulu ya mbaaaaah, kebelet berak nih. Maklum seminggu gak ada serangan fajar, takut sembelit -,-

M : dasar sinting !!! yasudah sana kamu ke jamban, jangan pernah balik kesini kalo belum cebok, ingat !! cebok pake tangan kiri, jangan pake tisu. Jangan ikuti manusia-manusia bodoh disana yang cebok pake tisu….

HP : iyaaa mbah, dadah mbah, sampai jumpa lain kali di waktu akhirat berikutnyaaaa. Kalo kangen sama saya, ngetwit saya di @HapsariPradipta juga bisa kali….. dadah mbah malaikat yang gahul

M : baru kali ini nih ane nemu manusia macem beginian, pinter kagak, stress iyeee *ngacir* *lanjutin main parampaa*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot