Tuesday, January 25, 2011

BERTIGA MENGGUNCANG DUNIA

Assalamualaikum teman-teman khayalanku sebangsa dan setanah air, mehehehehe ogut mau nyampah nih, biasa cerita tentang likaliku kehidupan wanita geblek yang sedang liburan. Dimulai dari bismilah dan diakhiri dengan sodakowlohuladzim………………

Alkisah, berjanjianlah 3 wanita rantau yang sedang menikmati masa liburan panjang semester ini. Mereka adalah saya, Maya, dan Kaul. Berhubung oknum nomer 3 sudah melarikan diri dari kampus FE UNS, maka banyak orang yg menyebut dia pengkhianat. Tidak peduli

Lalu, kita ketemu di PGC Cililitan -_- tempat favorit syuting Uya Emang Kuya dan yang paling duluan dateng itu si Kaul, lanjut gue yang dateng dan yang terakhir Maya dah. Lalu setelah kumpul semua, lanjutlah kita menuju tempat yang akan kita cabuli (?). sebenarnya ada 2 makhluk lagi yg ingin mengikuti hajatan ini, si Wita sama Nandhya. Namun mereka mengundurkan diri dari event akbar ini dikarenakan urusan urgentnya masing-masing.

Fyi : jika bahasa yang saya pakai terlalu lebay. Harap maklum ya, diamini aja daripada lu gue gibeng.

DANNNNNNNNNN setelah perjalanan naik angkot apaan tau tuh gue lupa, akhirnya sampai kita juga di TMII. !!!! Taman Mini Indonesia Indah, NYAHAHAHAHAHAH. Pas baru nyampe sono gue langsung bilang “ buset jauh amat yak masuknya”. Maklum yak kan kita gak bawa kendaraan, jadi kita mengelilingi TMII dengan jalan kaki.

Dengan hanya membeli tiket masuk TMII seharga 9rebu per orang, masuklah kita semua ke taman yang super ashoe gede banget. kaki kita pertama kali menjelajah anjungan-anjungan yang menyerupai rumah adat propinsi yang ada di Indonesia, dari sekitar 20an anjungan, yang berhasil kita jabanin cuma 3-4 anjungan doang. Segitu aja udah ngap-ngapan. Sumpeh Ya Alloh, lo mesti cobain dah sono muterin TMII tapi jalan kaki, dijamin langsung mati ditempat, ngahahaaha. Gila kaki gue udah pegel bet berasa gowes sepeda ampe kiamat *lebe*

ini ogut sama Maya di anjungan Sumatera Barat

Akhirnya putus asa kecapean, kita malah jalan terus ampe ke PP Iptek, tadinya mau masuk Istana Anak-anak yang ada istananya itu, tapi masuk kesono bayar lagi. #yasudahlah kita gak jadi masuk, buakakakak pengeretan :p

Mandek di depan museum Minyak gitu, ngaso di bangku yang ada disana sembari nunggu shuttle bus yg lewat. Alhamdulillah, dateng juga akhirnya itu bus. Berasa naik kereta menuju syurga~~~~~~~

Turun di terminal terakhir bus itu trus kita makan……. Makannya juga mikir-mikir dulu ini kira-kira harganya berapa. Takut dimahalin ama yang jual -_-

Abis kelar makan, kita pun melanjutkan niat untuk ………. NAIK SEPEDA TANDEM YANG BERTIGA !!!!!!!!!!

OKE. Udah bayar 30rebu 1 sepeda selama 1 jam dan disinilah dimulai saat-saat dimana harga diri kami sebagai wanita dipertaruhkan………………..

Dengan posisi awal : gue di depan – kaul tengah – maya belakang

Gue nyerah, karena itu sepeda lumayan tinggi juga, kaki gue ga bisa napak

Lanjut ganti posisi : kaul yang di depan sebagai kendali – maya tengah – gue belakang.

Kaul yang nyerah, karena badan dia kurus jadi tidak mungkin membawa 2 manusia di belakang yg lumayan berat. Baca: disini gue yang paling berat dan karena itulah takdir yang memutuskan untuk……

Gue di depan yang megang kendali – maya ditengah – kaul dibelakang. Sebelumnya, kita SUSYAAAAAAAAAAAAAAAAAAH banget mau jalan, yassalam saking gak bisa gowes tuh sepeda, kita malah ketawa-tawa dan orang-orang disana yang ngeliatin juga pada ngetawain kita. LO MESTI TAU !!!!!!!!!!!! kita dibantuin sama tukang ojek dan tukang sepedanya biar bisa maju dengan baik dan benar. Maaaaak cukup sudah mak dipermalukan oleh sepeda ngehe ini,,, namun ini belum berakhir…….

Si tukang ojek yg bantuin bilang “itu yang gendut aja yg didepan…” maksudnya yang gendut itu ya gue… yaudah dengan formasi akhir seperti yang diatas tadi. Gue berusaha sekuat tenaga mengendalikan setir sepeda yang beratnya naujubileh. Mana oleng mulu kan gak jelas mau belok ke kanan apa ke kiri. Dan setelah pencengkaraman yang cukup sakit di telapak tangan, akhirnya bisa juga itu sepeda jalan….. jalanan yang kita lewati juga cuma seputaran monasnya itu doang. Gue jalan juga sambil narik remnya, biar klo ada apa-apa gitu bisa diminimalisir…..

Pas belokan mau ke arah rental sepeda yang kedua tiba-tiba …… “yaaaah mbaknya jatoh” itu suara dari pengendara motor yang ngeliat gue menjatohkan diri pas di belokan, karena gue kagok itu belokannya curam dan disamping kiri banyak motor yang lewat. MAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK MALU KALI INI MUKA GUE. Langsung dah itu si maya sama kaul ngetawain gue dan INI SEMUA SALAH GUEEEEEE !!!!!!!!!!! jadi gue menjatuhkan diri karena gue takut ga bisa belok, daripada jatoh semuanya, mendingan gue aja yg jatoh gitu. Si maya sama kaul mah gak jatoh -_- gue menjatohkan diri ke sisi kiri…….. ini belum apa-apa

Tiap mau gowes lagi, pasti susah nyeimbangin kita bertiga. Karena kaki gue kan gak nyampe, mana joknya tinggi, jadi gue harus lompat. Dan pas udah mulai gowes lagi, terulang kembali kejadian pertama….. gue menjatohkan diri di belokan mau ke arah start awal sepeda jalan…….. gue menjatohkan diri -_- catat itu, bukannya jatoh karena tidak disengaja. Tapi gue jatoh karena disengaja, gue tau bakalan jatoh, jadi gue menjatohkan diri,…. Mana lebay lgi gue jatohnya……………. Gue jatoh di rumput dengan adegan loncat TTTT______TTTT lo gak akan bisa ngebayangin klo gak ngeliat langsung. Dan gue pun langsung jadi bahan ketawaan orang-orang sekitar (lagi).

ini dia rute sepeda yang kita lewatin.

start dari yang tanda pink di sebelah kiri. lalu tragedi jatoh pertama di tanda merah dengan tulisan TKP 1

lanjut jalan lagi, dan tragedi keduax terjadi di tanda merah dengan tulisan TKP 2. itu gambar gue yg bikin, sesuai dengan ingatan yang ada di otak gue, harap maklum klo ada anak arsi/interior yang mengkritik peta ngehe ini

EMANG GUE PIKIRIN


ini udah frustasi ama tuh sepeda, jadi dipake buat foto-foto aja deh

ini dia formasi ngehe Tandem 3, dengan korban selalu gue HUAHAHAHAHAH

geblek


yanasiiiiiiiiiiiiib hidup gue begitu menyedihkan tatkala orang-orang menertawakanku,,, hiks. Padahal sebenernya jatoh itu bisa teratasi klo gue lanjut gowes. Dan kaul dan maya gak pernah jatoh !!! selama waktu 1 jam yg dikasih rental sepeda, kita cuma make waktu setengah jam buat gowes. Karena udah capek duluan gara2 ketawa2 dan adegan jatoh itu, akhirnya kita nyerah dan lanjut poto-poto ama tuh sepeda laknat.

LO SEMUA KLO YANG MAU NAIK SEPEDA TANDEM, MENDINGAN YANG BADANNYA PALING GEDE DI DEPAN. JANGAN SEKALI-KALI BADAN YG KURUS JADI YANG DI DEPAN, KARENA GAK BAKAL BISA GOWES. DAN JUGA,MESTI BISA NAPAK KE TANAH BIAR GAK TERJADI HAL-HAL KAYAK YANG GUE ALAMIN. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, baru pertama kali nyobain tuh sepeda tandem yang bertiga, langsung dapet pengalaman ngehe kaya gitu. Yasudahlah, namanya juga have fun. Untung gue jatoh juga gak sakit, tapi malunya itu loh T______T

Klo bisa gue ulang, gue pengen naik sepeda tandem tapi gue gak mau jd orang yang paling depan. Sakit rasanya sakit huhuhuhuh *lebe*

Karena kecapean, akhirnya kita pulang dan mampir doloooooooooooooo ke Mcd Tamini Square. -_- ngaso juga ngebenerin ni kaki yang keram2, celana gue kotornya lillahi taala dah. Dan kita pun memisahkan diri, gue ama maya balik berdua ke arah pondok bamboo, si kaul tau dah naik angkot apaan kerumahnya. Nyampe rumah sekitar jam setengah 9 gitu.


Hari itu jadi hari paling menguras energy. GOKIL, GILA, SARAP, SINTING. Gak akan bisa terulang kejadian yang gue alamin kaya gitu. WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKKAKAAK TOLOL BET TOLOL.

EH ADA KAUL :P

Udah ah…. next trip kemana lagi ye??? *nyiapin proposal pencairan dana ke emak babe*

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot