Thursday, July 16, 2020

SUAMI ISTRI RIDE

Assalamualaikum.. menghadapi new normal yang sebenernya masih darurat Covid-19 bagi sebagian masyarakat endonesa adalah dengan bersepeda, saya juga bingung kenapa akhir-akhir ini banyak banget orang yg tiba-tiba bergerombol naik sepeda. sebenernya olahraga sepeda udah ngehits dari kapan tau sih, cuma kenapa sekarang lagi viral kembali apalagi banyak toko2 sepeda yang kehabisan stok sepeda yang lumayan bagus speknya. Mencoba kembali bersepeda adalah sebuah ikhtiar dan cita-cita saya yang udah lama saya pendem sejak kembalinya saya ke rumah orangtua. Dulu pas masih jaman kuliah di Solo, walopun ga rutin juga naik sepeda tiap hari tapi selalu ada waktu buat sepeda kapanpun saya mau. Sekarang? mana sempat udah ada buntut dua makhluk yang sangat sulit untuk ditinggal kecuali ada orang yang mau dititipin.

Bertahun-tahun sepeda saya nganggur dirumah dan migrasi ke beberapa tempat, sempat dibawa patjar saya yang sekarang udah jadi misua karna saya beranggapan bahwa sepeda di sekitaran Bekasi dan Ibukota adalah hal yang sulit dikarenakan medannya yang cukup ngeri. Klo di Solo entah kenapa walopun saingannya truk2 gede segede molen yang bentuknya jadul warna merah itu ga semenyeramkan klo gowes disini yang saingannya motor2 dan angkot yang ga bisa diprediksi secara tiba2. Makanya pas di Bekasi, saya cuma berani sepedahan di komplek, paling jauh cuma ke Summarecon Bekasi itu juga ama babe sekali-kalinya sepedahan bareng :3

Nah awal taun lalu kita sekeluarga kan mudik nih ya ke Solo dan emang rencananya mo sepedahan di Solo ceritanya mo nostagila gitu kan. Jadi pas disana di hari kedua atau ketiga, kita mampir ke toko sepeda di Solo yaitu Rukun Makmur di Jl. Slamet Riyadi. Disono kita milih2 tuh sepeda lipet khususnya karena biar bisa dibawa sekalian pulang ke Tangerang. Akhirnya pilihan jatuh kepada sepeda Pasific Noris 1.0 dengan harga beli 2,7 saat kita beli bulan Januari. Setelah beli itu kita liat2 spesifikasinya di Instagram dan sempet rada kesel soalnya kenapa ga beli Noris 3.0 sekalian krn velgnya udah ciamik, cuma emang budgetnya ga masuk sih yaudalah pake yang ada aja dulu wekekekke.


NAAAAAAAAAAAAHHH selang beberapa bulan kemudian, itu sepeda jadi langka dimana2 dah. bahkan harganya bisa mencapai 3-5 jutaan. Bujug dah padahal dulu masih 2,8 paling mahal klo di toko-toko sepeda. Alhamdulillah yeeh kita beli sebelum pandemi jadi harga masih normal. Coba klo beli sekarang2, yang ada beli sepeda seadanya yang ada di stok toko sepeda. Berhubung juga mbak ART alias asisten rumah tangga udah ada, jadi saya sama misua udah berani nih ninggalin bocah buat gowes. Walopun gak lama sih soalnya kan kesian mbaknya juga yehh.. jadi semoga gowes bareng suami ini bisa kita lakuin terus sekalian patjaran :3 kapan lagi kan bisa pergi berdua sekarang wkwkwkwkw 


Oh iya saya sempet liat youtubenya siapa gitu yang ngebahas Nirina, Ari Dagienkz dkk gowes ke Bali ribuan KM. Anjaaaayyy saya sama suami terpana aja gitu dan menchallenge diri kita berdua juga, bisa ga ya kita kayak mereka gowes ribuan kilo wkwkwkkw geblek.. jangankan ribuan kilo, yang paling deket dulu aja deh kita rencanain mo gowes ke bekasi dulu klo kesampean, klo capek ya nanti kita masukin tuh sepeda lanjut naek KRL :V

Semoga kesampaian yah cita-cita mulia kami berdua ini buat gowes ke bekasi, ato ke Solo suatu hari nanti :v cita-cita dulu aja gapapa, kan gatau bakalan kesampean apa kagak. Yang penting saya klo gowes skrg yang jauh-jauh beraninya ama misua karena saya tau klo saya gowes ama rombongan walopun ramean, klo saya ketinggalan pasti saya bakalan ditinggalin kaga ada yang nungguin :v nasib uweee kaga bisa nyebrang, serem dan takutt bebbb... bawaannya klo gowes di jalanan sini degdegan aja pokoke takut sama motor dan kendaraan lain soalnya, hwehehehe

Terus perihal keikutsertaan saya dalam suatu komunitas, gak mungkin juga sepeda saya yang cuma united masuk ke komunitas Brompton Owner Community atau Fnhon Community. Cuman bagusnya mereka ini kompak ya untuk berbarengan mencari teman komunitas yang sama sepedahnya. Nah apalah saya ini yang cuma pake united quest jadul, ikutan komunitas juga jiper dan rendah diri ama yang lain pake sepedah  mahal-mahal, belum lagi outfit mereka juga bukan yang kaleng-kaleng.. helm aja yang jutaan, pokoknya klo liat keatas mah emang kita bakalan berasa ga cukup terus.. ya disyukuri aja alhamdulillah punya sepeda masih bisa dipake. Jadi bagi para pesepeda yang pake sepeda mahal-mahal, janganlah sok angkuh atau sok keren gitu klo dijalan. Walopun sepeda mahal, bisa kali sapa kita klo ketemu dijalan. Saya juga klo mo nyalip bapak2 atau kakek2 yg naek sepeda onthel dijalan sebisa mungkin bunyiin bel sepeda tanda hormat dan sapa seperlunya. Walopun ga semua pesepeda sok yah,, mungkin bisa dimulai dari diri kita sendiri untuk selalu ramah bagi sesama pesepeda dijalan :3


Yaudahlah sekian uneg-uneg saya hari ini semoga kita bisa gowes bareng ketemu teman2 semua suatu saat nanti, gak cuma pas pandemi ini aja tapi kapanpun kita sempet masih bisa ketemu ditempat2 yang tak terduga, hweheheheh

Ini suami

ini istri 



alhamdulillah yeehh sekarang gowes ada yang nemenin, wekekkeke berbahagialah kita wahai Suami-Istri Ride, salam gowes :D

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot