Monday, June 23, 2014

I HATE SPACE

Dahulu kala, sebelum penikmat televisi belum diteror dengan iklan Mastin Good Mastin Good Mastin Good, saya adalah pecinta luar angkasa yang biasa-biasa aja dan gak begitu fanatik. Alternatif tontonan yang bikin ngelirik dan kudu banget ditonton ya Star Trek, cuman klo Star Wars gak begitu ngikutin ceritanya karena kayaknya pemerannya terbuat dari bahan-bahan alami di luar angkasa sana (?). Lalu singkat cerita, sampailah saya pada tujuan yang salah (atau benar) dirumah salah satu teman saya yang sedang ditinggalkan oleh ibunya yaitu Dea. Disana saya copy paste muka film yang terdapat di dua HDD external milik dia. Buset itu eksternal udah kayak bank film sama serial tv keles dah. Berhubung kita orang tipikal gak bisa lama-lama menatap layar laptop tanpa pergerakan kinetik, maka saya gak terlalu banyak copy paste muka film dari dia. Salah satu film yang saya copy berhubungan dengan luar angkasa dan masuk dalam beberapa nominasi award bergengsi diluar sana. Saya nonton Gravity di siang hari bolong abis makan nasi sayur yang saya beli didepan kosnya Dila #abaikan.

Dengan keadaan film yang berteks subtitle bahasa inggris, di awal-awal film saya bingung ini ngapain sih orang-orang pada pake kostum astronot ngutak ngatik pesawat di luar angkasa. Dengan berbagai macam kode dan panggilan-panggilan roger copy roger copy saya baru antusias pas ada beberapa asteroid (eh bener gak sih?) yang menyerang mereka. Sorry ye akika jarang nulis review film, tapi berhubung ini film bikin gejolak kawula muda saya menggebu-gebu maka saya tumpahkan saja semua kedalam tulisan ini. Lalu satu persatu awak astronot pun meninggal dengan posisi macam-macam. Tersisa dua orang dimana pria dan wanita ini berusaha menyelematkan dirinya dengan keadaan mereka terpisah dan gatau keberadaan satu sama lain. Mereka terlepas dari pesawat karena sampah luar angkasa yang menyerang mereka, jadi mereka berkomunikasi lewat roger that roger that thing seperti itu. 

Sampai pada akhirnya mereka pun bertemu kembali dengan keadaan melayang-layang di angkasa dan full kostum astronot. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri adalah kembali ke pesawat yang membawa mereka dan terbang kembali ke bumi. Mereka berdua akhirnya berhasil menemukan pesawat tapi pesawatnya udah gak bisa dipake lagi. Lalu ada station China yang merupakan satu-satunya harapan dan bisa membuat mereka kembali ke bumi. Selama perjalanan menuju station, si cowok yang diperankan sama om kece George Clooney harus merelakan dirinya terpisah dengan si tante yang masih seksi Sandra Bullock karena si tante nyangkut sama tali pesawat. Jadi deh si om melepaskan diri karena klo ga dilepasin, mereka berdua bakalan sama-sama mokat. Disini baru deh inti utama cerita how to survive di alam angkasa sana, tante Sandra bener-bener bikin ngos-ngosan dan bikin saya capek juga nontonnya karena sambil ngebayangin badan melayang-layang aja udah pusing. 

Dengan segala kemampuan dia, dia mengaktifkan seluruh komponen pesawat yang dia temuin tapi apadaya dia gak bisa make tuh pesawat. Perjuangannya bok bikin sedih, udah di luar angkasa, sendirian pula, gak tau mau minta tolong sama siapa, udah gitu ga ngerti bahasa rusia dan cina karena pesawat yang dia temuin punya orang rusia ama cina. Gile, karena udah hopeless dan gak ada harapan lagi, akhirnya tante Sandra merelakan dirinya dan bersiap untuk mokat saat itu juga. Tapi ternyata masih ada harapan, tiba-tiba bayangan (atau arwah) om Clooney muncul ngasih wejangan buat mengendarai pesawat itu biar bisa jalan walau tanpa bahan bakar. Dan karena kenekatan si tante, akhirnya tuh pesawat bisa jalan juga dan dia bisa kembali ke bumi dan mendarat di lautan lepas. Sampe di laut belum kelar ceritanya, dia terjebak dalam pesawat dan ikutan tenggelem. Otomatis harus buru-buru berenang ke dasar laut untuk menyelamatkan diri. Dan tante Sandra pun berhasil mendarat dengan energi yang udah abis plus ngos-ngosan.

Gak kebayang gimana syutingnya karena sepanjang film adegannya melayang-layang doang. Adegan di bumi cuma pas endingnya aja, itu aja entah ada dimana. Mungkin di belantara hutan afrika atau gurun yang medeni.... namun pada akhirnya dia bisa selamat juga. Filmnya bagus walaupun durasinya gak begitu lama, pas sih klo buat ukuran film dengan pemeran yg sedikit. Udah gitu banyak pelajaran dalam film ini, jangan menyerah klo udah ketemu sama satu titik yang bikin kita seakan-akan udah mau mati. Gila klo saya ada di posisi dia, mungkin udah bunuh diri kali saking desperatenya gak bisa ngapa-ngapain. Salut buat film ini, dan akhirnya film yg udah jadi most wanted film i should watch kelar juga ditonton. Gravity ini selain muncul dibioskop versi 2D, dia juga pernah main di IMAX. BUSEEEEET makin gak kebayang sensasinya klo nonton ini film di IMAX, makin berasa luar angkasanya mungkin. 

Semenjak nonton film ini, saya jadi benci luar angkasa. BAHAHHAHA, cemen banget tapi emang  ngeselin sih. Ga ada gravitasi, ga bisa megang sesuatu atau melakukan sesuatu dengan benar, dan bikin pusing. Gapapa yang penting saya masih suka memandang langit dan bulan, yaudah deh segitu dulu review gak jelasnya. Kurang lebihnya minta sama reviewer yang berpengalaman aja deh. Sini masih amatiran, oiye makasih ibu koala alias Dea yang udah mau dirampok pustaka filmnya, huahahahha. See you on the next cinema 


 Doctor, will you go with me to another space?

yes..

spacetoon (televisi anak masakini)
tapi sayang spacetoon udah musnah
disanalah semua kartun lawas ditayangkan kembali

HIX :(

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot