Thursday, June 12, 2014

DAILY WATCHING : SINETRON

Melihat perkembangan televisi sekarang kok isinya politik semua yah? mulai dari XXX Group yang nayangin calon presiden nomor 1 aja, terus stasiun tv elang yang nayangin berita seputar capres nomor 2 aja. Kita bisa apa pak ? gak bisa ngapa-ngapain. Saran saya sih berbijaklah dalam mencari tontonan yang bisa bikin kamu makin pintar dan menjadi hiburan kamu di kala penat. Berhubung tv dirumah ga pernah mati kecuali pas tidur, jadi saya jadi hafal acara-acara televisi yang sekarang lagi booming dan selalu saya ikutin. Ada beberapa judul sinetron yang saya ikutin jalan ceritanya, karena bukan cuma menghibur tapi juga bisa menambah wawasan saya sebagai hijabbers.

Sinetron Indonesia emang masih ada yang berkualitas ? ah palingan masih mengandung kekerasan dan perilaku yang gak patut dicontoh. Tunggu dulu, klo kamu masih berpikiran seperti itu, coba deh kamu nonton sinetron Anak-Anak Manusia yang tayang setiap hari di RCTI mulai pukul 17.00 WIB. Di sinetron ini walaupun pemerannya ada banyak dan ceritanya kadang gak masuk diakal, tapi selalu ada pelajaran tiap ada momen yang butuh pembelajaran. Pemeran utamanya juga ga kalah keren karena diisi sama pemain-pemain lama kayak Devi Permatasari (Ncun), Anjasmara (Somad), Teuku Ryan (Dahlan), Vira Yuniar (Anita), Jihan Fahira (Ainun), Primus Yustisio (Mawi),  dan pendukung lain yang banyak banget deh. Selain mendidik penontonnya dengan adegan-adegan yang kadang bikin gedek dan kesel, tapi saya salut sama tiap alur cerita di sinetron ini. Kenapa saya bisa suka banget sama sinetron ini? karena sebagian besar pemain utamanya itu berhijab, dan ini bisa jadi referensi buat para hijabbers yang mayoritas penonton sinetron ini adalah ibu rumah tangga untuk tampil  modis jika melihat perkembangan padu padan busana yang digunakan oleh hijabbers di sinetron ini.

Rizty Tagor as Alia
sosok ibu muda yang selalu tampil modis 

Devi Permatasari as Mpok Ncun
sosok single parent selepas kematian Bang Mardani
tukang soto yang oon tapi mandiri 

 Oki Setiana Dewi as Salmah
sosok istri muda yang pintar dan santun

Ada teteh Oki Setiana Dewi yang selalu menjadi panutan karena padu padan busananya yang selalu terlihat syar'i namun tidak monoton, lalu ada Rizty Tagor yang mewakili ibu-ibu muda dan menampilkan tampilan busana yang selalu modis tapi tidak terkesan tua, kemudian pemeran utama Devi Permatasari juga selalu tampil anggun berkat padu padan busana dan jilbab yang sederhana namun tetap modis. Hal ini yang membuat saya dan ibu saya jadi  betah nonton sinetron ini karena dengan melihat busana yang mereka pakai, kami jadi punya referensi produk-produk apa sajakah yang lagi ngetren di pasaran saat ini. 

Berhubung udah mau masuk bulan puasa, sinetron Anak-Anak Manusia ini juga menyesuaikan cerita dengan judul Anak-Anak Manusia Edisi Ramadhan. Mungkin ceritanya lebih banyak lagi  ditambah pemeran tambahan yang bikin sinetron ini makin naik ratingnya :p Oh iya ada satu lagi sinetron yang kudu banget ditonton sebagai calon-calon ibu muda di masa depan. Duh nyai kok malah ngebahas sinetron ya.... wkwkwkkw gak papa mudah-mudahan sinetron yang saya share bisa memberikan manfaat baik bagi masyarakat Indonesia :)

Buat kamu-kamu calon ibu muda atau calon istri muda, belom sah statusnya sebagai istri klo belum nonton sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang diadaptasi dari novelnya mbak Asma Nadia. Mulai episode pertama sinetron ini keluar, saya sangat penasaran sama alur ceritanya karena saya awam banget sama novel aslinya. Eh ternyata, ceritanya sungguh pelik dan sangat realistis di masa sekarang ini. Bagi istri-istri dimanapun berada, dalam sinetron ini kita dikuatkan agar menjadi istri yang solehah dan dituntut untuk selalu berprasangka baik kepada suami kita yang kadang menzalimi kita. Ada tiga cerita dalam satu sinetron, dikisahkan ada 3 pasangan pasutri yang sedang dilanda masalah yang sangat pelik. Yang paling bikin terenyuh sih kisahnya si Hana yang diperankan oleh Dewi Sandra. 

 Dewi Sandra as Hana
sosok istri yang kuat walaupun dia tau suaminya selingkuh

Saya gamau cerita lebih banyak lagi karena takut dikira spoiler, hahahah. Pokoke ini sinetron menurut saya masuk kategori sinetron terpuji karena ceritanya sangat dramatis sekaligus mengajarkan kita bagaimana caranya menjadi istri yang  baik walaupun sedang didera beragam masalah. Selain alur cerita yang gak bisa ditebak, sinetron ini juga menyuguhkan visual yang memanjakan para kita para wanita muslimah dengan pemeran utama yang juga seorang hijabbers. Dewi Sandra yang kini telah berhijab selalu tampil modis dalam sinetron ini, dan menurut saya dia berhasil membawa kita dengan referensi beragam kostum busananya yang gak pernah ngebosenin.

Hal ini juga yang bikin saya dan ibu saya betah nonton sinetron ini. Mungkin sinetron yang menyuguhkan kehidupan masa kini sedang booming dan banyak artis yang diendorse sama produk-produk berlabel muslim. Berhubung udah mau masuk bulan puasa juga, saya gak mau kalah sama artis-artis yang emang dasarnya udah modis itu. Pengen belanja, tapi males kemana-mana soalnya jakarta menjelang bulan ramadhan ini semakin gila. Macet dimana-mana dan kondisi jalanan selalu ga bisa ditebak. Untuk itulah belanja online menjadi salah satu solusi bagi kita, konsumen yang ogah macet-macetan dijalan tapi tetep bisa belanja dengan produk-produk yang beraneka ragam, berkualitas, dan harganya juga bersaing.

Ribuan online shop yang hadir di beragam sosial media membuat saya makin pusing, ada gak sih one stop online shop yang isinya semua kebutuhan kita? Jadi kan enak tuh bisa belanja sepatu, tas, baju, dll tanpa harus gonta-ganti online shop. Alhamdulillah ada, saya dari dulu kalo mau belanja pasti browsing-browsing dulu dan ketemunya pasti ZALORA. Kenapa Zalora ? karena di Zalora semuanya ada, semua kebutuhan kita ada disini. Dan yang paling penting belanjanya online. Alias ga bakalan kena macet di jalan, hahahaha. Yang paling menarik juga, di Zalora juga ada koleksi khusus buat kita yang para hijabbers ini. Klik kesini aja klo mau belanja lebih puas --> Koleksi Muslim Zalora, jadi intinya kita bisa tampil modis kayak pemain sinetron itu tanpa harus berdesak-desakan di pusat perbelanjaan dan juga bisa lebih efisien karena menghemat waktu.

Sebentar lagi bulan ramadhan.... yang belum siap buat puasa buruan dibayar utang-utang puasanya. Yang belum belanja buat kebutuhan lebaran, ga usah khawatir kalo gamau pusing... tinggal klik, bayar, barang dateng deh kerumah. Udahan ah mau nonton sinetron dulu :)

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot