Friday, October 11, 2013

KALA FAJAR MENYAPA

Pernahkah kau merasa, raga ini lelah karena tubuh jiwa beraktivitas keras di siang hingga senja, ingin rasanya untuk tidur pulas karena emang ngerasa ngantuk juga, tapi pas udah merem dan siap mau memasuki dunia mimpi malah ga bisa, karena apa? karena kegelisahan di pikiran. Pikiran yang gamau berenti berpikir, ini namanya dihantui pikiran. Sering kali kejadian kayak gini, udah capek-capeknya badan mau istirahat tapi pikiran gak tenang dan malah membayangkan hal-hal yang diluar kenyataan. Saya sebut ini delusi tingkat tinggi, klo ngebayangin yang enak-enak sih gapapa, tapi klo situasinya lagi pengen tidur tenang namun pikiran malah ngebayangin hal yang aneh-aneh, bahkan cenderung ke keadaan yang bikin paranoid, menerka-nerka kejadian di masa depan sendiri, menebak-nebak kira-kira bakalan jadi apa nanti klo saya gini, klo saya gitu, klo saya ga kesampean gini, ga kesampean gitu, sedih bet rasanya huaaaaa T____T merasa yang paling terintimidasi sendiri. Musuh terbesar saya adalah pikiran saya sendiri, karena saya masih belum bisa memilih mana hal yang harus dipikirkan, mana hal yang harus dilupakan. GILA INI KLO NGOMONGIN PIKIRAN GA ADA ABISNYA

Kenapa pikiran saya bercabang kemana-mana disaat saya butuh istirahat, disaat saya butuh ketenangan, disaat saya ga pengen mikirin apa-apa. Makanya klo udah kebanyakan pikiran dan bikin parno sampe ga bisa tidur gini. Saya langsung pasrah aja deh, yang penting udah merem. Perkara bisa tidur  nyenyak apa nggak ya urusan belakangan. Ini hari sabtu pagi dimana biasanya klo abis solat subuh, saya bakalan tidur lagi karena kurangnya jam tidur yang diatas jam 12 malem. Tapi kenyataannya apa ? Saya udah ngantuk abis solat subuh dan bersiap mau tidur, namun kenyataann lebih pahit. Saya terjebak dengan pikiran saya sendiri yang bikin saya takut. Takut dengan semua pikiran yang saya bayangin di dalam otak saya. Kok saya bego sih, takut sama diri sendiri T___T mungkin ini namanya takdir (?). Saya berpikir klo saya gagal gimana, klo saya dilupakan gimana, klo saya ditinggalkan gimana, klo saya dianggap pecundang gimana, klo saya ga sesuai harapan orang-orang di sekitar saya gimana. Saya takut sendiri, HELP

Apa saya butuh liburan? apa saya butuh rekreasi ? apa saya butuh piknik ? kayaknya sih nggak. Karena saya sudah menganggap bahwa keseharian saya adalah piknik. Atau malah karena setiap hari saya anggap piknik, trus saya malah merasa bersalah karena meninggalkan kewajiban saya yang sebenernya? gak gitu juga sih. Ada kalanya otak saya bekerja dengan sangat keras, walopun ga keras-keras banget. Ada kalanya juga saya pengen nyantai dan woles dulu ga sekeras biasanya. Kenapa manusia dikasih akal dan pikiran sih klo pada akhirnya pikiran ini malah bisa jadi bumerang buat diri kita sendiri ? Kenapa ini semua terjadi padaku kenapa kenapaaaaa......... Fatamorgana. Yang diliat belum tentu sesuai kenyataannya. Yang dilihat begitu manis kelihatannya, namun ternyata realitanya ternyata lebih pahit dari pemandangan yang manis itu. Hanya takdir yang membawamu kembali ke hadapanku *ini lagi nyanyi ceritanya*.

Btw, kayaknya saya bakalan ngefans berat sama Angsa dan Serigala karena semua lagunya saya suka. Dan saya udah nyoba beberapa CD lain biar ga bosen, tapi ternyata tetep aja pilihan hati jatuh sama band yang rombongan ini. Lagu-lagunya berasa jadi OST. dalam hidup saya. Ini lagu saya banget huhuhuh. Makanya saya jatuh cinta sama mereka semua. Aduh trus klo udah ga bisa tidur gara-gara pikiran yang merajalela gini gimana dong? cuma satu jawabannya. Ya nulis gini, biar pikiran ada yang tercurahkan dan ada pelampiasan buat disampahin. Haahaha, ya anggep aja ini tulisan ga mutu gara-gara ga bisa tidur. Sumpah ini tulisan terpagi yang saya buat seumur hidup saya *beneran dah suwer* semoga aja ini tulisan bikin pikiran saya rada entengan dikit. Klo tetep ga ngaruh juga sih, yaudah deh saya pasrah aja dihantui pikiran saya sendiri. Kadang musuh terbesar dalam hidup ya diri kita sendiri, Bisa gak-nya kita mengendalikan pikiran itu juga salah satu skill yang susah, karena saya belum bisa dan belum mahir memisahkan mana yang harus dipikirin, dan mana yang harus dilupakan *idem kata-kata sebelumnya*.

 Trus gua kudu ngapain ini WOYYYY ??? udah bingung mau ngapain. yaudah deh semoga aja saya tetep selamet. Ya emang masih selamet sih, sumber selamat apa ? itu mah nama bis Jogja-Surabaya. Bersyukurlah kalian yang masih bisa tidur dengan pulas tanpa dibebani dengan pikiran yang macam-macam. Ini nih deritanya klo punya khayalan tingkat tinggi, ada aja yang bikin resah dan gelisah karena hal yang menghantui ,yang seharusnya malah bisa diminimalisiri. Lebih tepatnya, pikiran saya sotoy karena mikirin hal yang diluar kenyataan. Aduh ini ngomongin apa sih, kayaknya saya butuh psikiater dah biar ga dianggep gila. Nanya sendiri, jawab juga sendiri. yaudah ini jadi dialog antara saya dan ego dalam diri saya. Anggap aja ini lagi wawancara interaktif kaya di tv-tv. Bedanya, klo disini saya sebagai bintang tamu utama dan lawan bicaranya adalah diri saya sendiri juga di dimensi  yang lain. Kayaknya pikiran dan raga ini butuh disinkronisasikan biar saya lebih bisa menerima kenyataan. heuheuheuheu.

Hidup ini (emang) indah
cuma kita aja yang bikin ribet

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot