Thursday, December 15, 2011

PADA SUATU KETIKA

Pada suatu ketika, kamu merasa sepi. Lantas apa yang kamu lakukan untuk membunuh rasa sepi itu ?
Pada suatu ketika, kamu merasa tak ada yang bisa membuatmu berdiri tegak di tengah goncangan yang berkobar dan membuatmu sedikit goyah. Lantas apa yang kamu lakukan agar kamu bisa kembali berdiri dengan benar?
Pada suatu ketika, kamu merasa ada yang mengganjal di hati namun kamu tak tahu hal apa yang membuat hatimu berkamuflase dengan tubuhmu yang rintih. Lantas apa yang kamu lakukan untuk membuat hatimu menemukan jawaban atas kegundahannya ?
Pada suatu ketika, kamu menemukan ada sesuatu yang tak beres di hidupmu. Lantas apa yang akan kamu lakukan untuk memperbaiki dan menemukan apakah yang salah di hidupmu ?
Pada suatu ketika, kamu bertemu dengan seorang pemuda yang baik hatinya tapi ternyata hatinya seperti malaikat yang berpura-pura menjadi setan. Lantas apakah kamu akan mempercayainya ataukah kamu akan meninggalkannya begitu saja ?
Pada suatu ketika, kamu merasa hatimu telah dilukai oleh banyak orang yang membuatmu merasa tidak nyaman lagi berada di dunia ini. Lantas apa yang akan kamu lakukan agar kamu tetap bisa hidup di dunia ini dengan rasa nyaman dan tanpa rasa dendam ?
Pada suatu ketika, kamu menemukan ada beberapa orang yang menggunjing keadaanmu yang serba kekurangan dan menilai kehidupanmu dengan sangat picik. Lantas apa yang akan kamu lakukan agar telinga dan mata mu tidak tahu akan keadaan yang akan melukai hatimu itu ?
Pada suatu ketika, kamu bertemu dengan pemuda yang baik hatinya dan menawarkan dirimu untuk terjun ke dunia lain bersamanya. Lantas apa yang akan kamu lakukan untuk meneguhkan keyakinanmu bahwa kamu masih ingin menikmati dunia ini sendiri ?
Pada suatu ketika, kamu tidak mempunyai apa-apa untuk dibanggakan sedangkan orang lain berjaya pada masanya. Lantas apa yang akan kamu lakukan untuk membuatmu bangga akan dirimu yang mungkin tidak sepadan dan tidak setingkat dengan orang-orang berhati tinggi itu ?
Pada suatu ketika, kamu tidak mempunyai apa-apa untuk dibagi sedangkan orang lain menggembar-gemborkan untuk berbagi dengan yang lain. Lantas apa yang akan kamu bagi kepada orang lain jika keadaanmu seperti itu ?
Pada suatu ketika, kamu bermimpi untuk menunaikan sebuah kewajiban tertentu yang tidak ada dalam pikiran orang lain seusiamu. Lantas apa yang akan kamu lakukan untuk mewujudkan mimpi itu agar menjadi nyata ?
Pada suatu ketika, kamu tidak menemukan jalan selain jalan buntu. Lantas apa yang akan kamu lakukan untuk menemukan jalan lain ? atau mungkin kamu akan menyerah begitu saja ?
Pada suatu ketika, kamu menjadi kebanggaan dan membuat semua orang haru padamu. Lantas apa yang akan kamu berikan untuk membalas jasa mereka yang telah berjasa membantumu meraih kebanggaan tersebut ?

***

Pada suatu ketika, ada seorang manusia yang benar-benar menanyakan semua pertanyaan di atas kepadamu. Lantas, jawaban apa yang akan kamu kemukakan untuk menjelaskan semua keyakinanmu kepadanya?

Surakarta, 2011
Pradipta's

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot