Sunday, October 30, 2011

Kenapa Mesti Pake Judul ?

Di hari sabtu itu, aku pergi sama Dita… ke Gramedia… liat-liat buku, sampai dikira kutu buku.

Tapi aku tidak membeli barang (barang) satu pun, karena aku tidak suka membeli buku, aku sukanya membaca ditempat. Walau kadang satpam suka mengumpat

Akhirnya Dita beli buku, buku yang aku gak tau… kayaknya tentang 3DMax atau AutoCAD. Dita beli buku itu, tapi aku masih berdiri terpaku di sudut bacaan buku-buku baru..

Dita kebingungan mencari aku, akhirnya dia menemukanku

Lalu kita berjalan keluar Gramedia, untuk segera menemani Dita belanja ke Luwes, walaupun saat itu badanku sudah terasa lemes.

Dita beli Shampoo. Aku juga beli shampoo, shampoo Dove. lalu kita ga berada lama disitu, untuk selanjutnya kita bayar barang yang kita beli di kasir, abis itu ke ke jalanan lagi buat nunggu bis sambil ngacir

Nunggu lama, bis yang ditunggu tak kunjung tiba

Akhirnya kita naik angkot kuning, yang supirnya pake topi miring

Turun di halte depan kosan, sambil sekoyong-koyong jalan dan tergesa-gesa karena takut akan hujan yang nampaknya akan turun. Tapi itu semua takkan terjadi

yang sempat terekam kala hari itu

aku dan jalan Slamet Riyadi

Aku dan Dita :D

aku dan jalanan yang sepi karena lagi ada lampu merah


aku dan muka kucelku yang capek pas nungguin kendaraan buat pulang


Aku mandi, sehabis maghrib, Ika datang ke kosanku.. mengajak malam mingguan. Malam yang biasanya diisi dengan bersenda gurau dengan kawan.

Kita berempat, Aku, Ika, Jessica, dan Lani mengisi malam dengan makan malam di WS deket Manahan. Yang makan disana kebanyakan keluarga dan tak nampak pasangan (walaupun ada beberapa)

Aku makan Sirloin Steak, Ika dan Jessica makan Mix Steak, Lani makan Spaggheti Bolognaise.. salahkah tulisanku dalam mengeja makanan sebelum kata-kata ini? Ah peduli amat

Sehabis makan, terbitlah kenyang. Kita pergi lagi ke Solo Square.. niat hanya untuk melihat-lihat saja, walaupun juga sebenarnya tidak ada yang mau dibeli untuk di bawa pulang yang menyebabkan dompet celaka. Yah, namanya juga mahasiswa :p

Aku melihat-lihat sepatu, wedges yang lucu-lucu, ingin sekali memiliki salah satu diantara deretan sepatu yang dipajang itu, tapi tidak ada yang sreg dengan pilihanku..

Di deretan baju, Nampak seragam semua motif dan coraknya… maklum barang bermerk. Sudah lama sekali aku tidak belanja di Matahari. Karena biasanya aku belanja di tempat yang tak dijangkau oleh warga disini… di ITC.

Kepalaku pusing, nyut-nyut-nyut seperti di serang palu. Aku terdiam, menunggu kepalaku sedikit meredam.

Akhirnya, ketiga orang sahabatku beli roti yang bisa ngobrol. Aku tidak beli, karena aku tidak mood karena sakit kepalaku.. sialan benar

Lalu kita pulang, mereka bertiga menginap. Dan aku pulang ke kosan. Sesampai di kosan, kosan sepi. Tidak ada orang. modar

Aku bergegas menyepi di depan televisi, untuk mencari keramaian di tengah kosan yang sepi. Lalu aku pun mengantuk, tidurlah sang gadis yang kepalanya pusing di kamar yang bikin ngantuk.

Di kamar, aku mendengar suara anak-anak kosan yang datang. Mereka baru pulang dari keramaian dan hingar bingar. Terlihat mereka semua terlibat dalam percakapan yang serius. Aku mendengar saja, dan ternyata ada barang yang hilang. Lalu perlahan suara mereka menghilang… ahhhh aku terlelap dalam tidur yang panjang…..

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot