Friday, October 22, 2010

the good and the bad

Ada kalanya gue merasa terabaikan

Ada kalanya gue merasa tersisih

Ada kalanya gue merasa dilupakan

Ada kalanya gue merasa gak dibutuhkan

Ada kalanya gue merasa kehadiran gue gak penting

Ada kalanya gue merasa semua orang gak tau kalo gue ada

Ada kalanya gue merasa ragu sama hidup gue

Ada kalanya gue merasa kecil

Ada kalanya gue merasa semua orang memanfaatkan gue

Ada kalanya gue merasa hina

Ada kalanya gue merasa semua yang gue lakuin itu salah

Ada kalanya gue merasa ga ada yang bisa ngertiin gue

Ada kalanya gue merasa sendiri

Ada kalanya gue merasa gak bisa apa-apa

Ada kalanya gue merasa semua yang gue harapkan itu mustahil

Ada kalanya gue merasa cukup dan pasrah

Ada kalanya gue merasa menyerah sama semua keadaan ini

Ada kalanya gue merasa hidup gue itu gak penting banget

Disaat kaya gini, gue cuma bisa diem. Gue merenung, gue mikirin semua kejadian yang udah terjadi di hidup gue belakangan ini. Gue mulai merekonstruksi adegan-adegan yang menurut gue salah dan benar, gue mulai memilih antara yang kewajiban dan hak gue, gue mulai mengatur rencana hidup gue ke depan walau belum seformal yang orang-orang pikirin. Ada satu pokok pikiran yang akhir-akhir ini mengganggu sebagian besar pikiran gue.

Pikiran gue cuma satu, gue selalu mikir hal yang bisa gue lakuin dulu walaupun hal itu entah kewajiban atau hak gue. Mungkin banyak orang mikir gue gak konsisten, banyak orang mikir gue gak bisa pegang janji, tapi itu semua gue sadarin dan gue udah tau resikonya. Makanya gue ngejalaninnya santai aja. Bukan maksud gue untuk menjadi orang yang seperti itu, tapi keadaan yang memaksa gue buat ngelakuin hal itu.

Dimana-mana, yang selalu menjadi kesalahan adalah KEADAAN. Namun, di kasus gue, ada benar dan salahnya juga.

Kalo emang gue bisa, gue bakalan ngerjain apa yang gue bisa.

Kalo emang gue pinter, gue bisa ngatur mana yang baik mana yang nggak.

Hidup ini sebenernya cuma pilihan, dan diantara pilihan itu lah terdapat beberapa misteri kehidupan yang akan gue jalanin klo gue milih salah satu dari pilihan itu.

Entahlah. Saat ini gue merasa down mental.

Gue cuma bisa cerita disini, Karena gue gak sanggup klo cerita sama orang lain. Gue gak mau membebani pikiran orang lain yang mungkin kehidupannya lebih pelik dari gue.

Gue kecil banget. Gue gak ada apa-apanya dibanding kalian. Gue selalu merendah buat meyakinkan klo gue ini belum ‘mateng’. Walaupun begitu, gue punya hati. Hati yang bisa gue pake buat sekedar tau apa isi pikiran gue sesuai dengan keyakinan hati gue apa nggak. Akhir-akhir ini gue selalu diem kalo dikelas, karena gue gak tau mau ngapain. Kadang gue suka bengong kalo lagi dijalan, bahkan saat dosen lagi ngajar pun gue bisa bengong dan sebenernya pikiran gue lagi mengawang-awang mengkhayal hal yang ga ada hubungannya dengan kuliah. Pikiran gue hanya dipakai saat gue mau, dan di saat-saat terdesak.

Kayaknya gue juga perlu manajemen emosi. Saat ini gue merasa menjadi remaja yang sangat labil. Namun kelabilan gue ini sebenernya bisa gue cegah, asal mood gue gak naik turun. Maka dari itulah gue perlu manajemen emosi, dimana saat gue lagi kesel, gue akan meluapkan kekesalan itu dengan hal yang mungkin gak bakal lo duga, disaat gue lagi seneng, gue gak akan mengganggu ketentraman kehidupan kalian.

Yang gue butuhin cuma 1, perhatian. Entah dari siapa, hidup gue berantakan disaat gue merasa gue gak sayang sama diri gue sendiri. Klise sih T_T ngurus diri sendiri aja belum bener, gimana mau ngurusin orang lain? Ya kan.

Tapi itu bukan harga mati kok. Gue tau masih banyak orang-orang disekeliling gue yang sayang dan baik banget sama gue, cuma mereka kan gak bisa ada setiap saat buat gue. Maka ada kalanya gue merasa di hidup ini gue cuma sendirian. Gue selalu pengen menjelajah dunia sendirian, gue pengen ke tempat-tempat yang belum pernah gue kunjungin sendirian. Sampai ada orang nyadar kalo gue udah gak ada di lingkungan mereka. Kayaknya enak ya hidup kaya gitu, gak ada yang ngatur, gak ada deadline, gak ada tugas, namun itu semua gak ada di kehidupan nyata T_T

Gue pengen tempat yang sepi, yang gak ada kehidupan. Biar gue bisa teriak sekenceng-kencengnya AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANJRIT

GUE BISA LOH HIDUP SENDIRI HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Tulisan ini gue tulis dengan sadar. Dengan penuh pertimbangan, dan penuh resiko. Mungkin ini jadi tulisan terberat gue selama ngepost di blog ini, biasanya kan gue cerita daily activity gue, belakangan ini kebanyakan tulisan gue gak jauh-jauh dari pencarian jati diri.

Mungkin ini salah satu proses buat jadi dewasa *preeeeet*

Teruntuk kehidupan gue yang selalu hitam-putih

Teruntuk diriku seorang yang sangat kuat disaat-saat tertentu

Teruntuk keluarga dan sahabat yang selalu mendukung gue

Teruntuk sahabat terbaik gue saat gue lagi ansos “laptop”

Teruntuk alam semesta yang selalu menyapa gue di pagi hari

Dan teruntuk kalian para pembaca blog yang gak penting ini

I will survive :)

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot