Monday, October 27, 2014

AN UNUSUAL LIFE

Assalamualaikum \:D/
LALALA YEYEYE akhirnya bisa ngerasain gajian dari hasil kerja wakakakaa *najis*. Jadi pemirsa yang kangen diriku, bagi kalian yang rindu pada diriku dan pengen tahu keseharian diriku sekarang. Mari kita simak cerita singkat saya yang saya bikin disela-sela jam kantor. 

Menjadi auditor adalah salah satu hal yang sebenernya paling saya hindari sejak jaman kuliah dulu karena ga terbiasa hidup dengan ritme yang sepertinya menyeramkan klo denger dari cerita-cerita senior atau baca blog orang. Namun tanpa disangka, sekarang saya malah kecemplung di KAP. Mampus lu JAY HAHAHHAHAHA. Sudah masuk minggu ke3 saya kerja di KAP ini dan apa aja yang saya dapetin ?

Hari pertama kerja. Saya berpakaian sebagaimana mestinya dengan sangat sopan walaupun masih pake celana panjang. Udah bawa bekal nasi dari rumah karena mama saya termasuk salah satu orang yang mengajarkan hidup hemat untuk tidak makan siang diluar karena mahal. Selanjutnya berangkat dari rumah jam setengah 7 pagi dengan sarapan sebelumnya karena klo gak sarapan, bisa pingsan ditengah jalan.

Kenapa klo gak sarapan bisa pingsan dijalan ? karena GUA NAIK KERETA COMMUTER LINE BEKASI-JAKARTA KOTA yang tiap jam kerja penuhnya sesak dan lo didalem kereta udah kayak pepes. Bisa masuk digerbong aja udah sukur, karena untuk masuk ke dalem kereta aja butuh perjuangan. Berangkat dari stasiun Cakung, padahal stasiun awal bekasi itu dari Stasiun Bekasi dan itu cuma beda 2 stasiun doang. Stasiun Bekasi- Stasiun Kranji - Stasiun Cakung. BARU DI CAKUNG AJA UDAH GA BISA MASUK GIMANA YANG NAEK DARI STASIUN SETELAH CAKUNG ? maka bersyukurlah kalian yang gak merasakan hal yg serupa.

Jadi setelah terbiasa dengan jadwal keberangkatan kereta yang alhamdulillah ontime terus, tiap hari ogut berangkat jam setengah 7 lewat trus dianter bapake ampe stasiun cakung. Dari rumah ke stasiun paling 10menit doang abis itu nunggu kereta, dan merasakan sesaknya kehidupan didalam gerbong. Yang paling sesek, ampe saya ga bisa napas di hari kedua kerja. BUSEEEET pas transit di Manggarai berasa hidup kembali. HAHAHHHA. Oh iya, dari stasiun Manggarai buat transit dan lanjut naek kereta yang ke Tanah Abang tujuan Sudirman, biasanya ogut ngaso dulu. Klo baru jam setengah 8 nyampe Manggarai, biasanya ogut ngaso-ngaso dulu nyari angin nunggu kereta berikutnya yang agak lapang. Abis klo ikut yang jam-jam segini suka penuh sesek juga cyiiiin.

Seminggu kerja, seminggu juga ogut dateng kecepetan. jam masuk 09.30 tapi pasti diriku selalu dateng jam 8 an pagi. Padahal rumah di Planet Bekasi tapi ya klo ditotal sejam kurang lebih nyampe kantor. Turun di Sudirman kudu naek kopaja 19 yang kadang suka ngebut. EDAN kopaja ter-rame yang pernah saya naikin sejakarta, hahahaha. Beberapa hari juga saya sempet janjian sama Vina, dia kan juga magang di kantor daerah Sudirman juga jadi suka berangkat atau pulang bareng dia. Kan lumayan ada temen ngobrol daripada jadi forever alone :p

Kerjaan jadi auditor ngapan aja sih ??? wkwkwkwk gagaso dewe. Kerjaan saya dihari pertama bener-bener ngeblank belom ada kerjaan dan cuma ngeliatin orang-orang seruangan yang lalu lalang. Paling banter ngescan-scan dokumen, fotokopi, dan bantuin senior2 yang membutuhkan bantuan karena yang masuk di Batch bulan ini belum ada training. Yang masuk di bulan ini juga ada banyak sih, 10an orang freshgrad dan kebanyakan anak angkatan 2010 semua. Sampe saat ini saya ga ngaku angkatan berapa karena pasti nanti pada syok. HAHHAHAHA

Seminggu dikantor. Seminggu di klien.
Karena udah ada mandat dari manajerku yang ngasih kerjaan buat bikin laporan interim di salah satu perusahaan kontraktor di PuloGadung. Daku pun bahagia.
Karena ga mesti susah-susah naek kereta lagi wakakakak dah gitu tiap berangkat tinggal duduk manis di motor soale abang ogut juga ngantor daerah sana. MAMAM, duit jajan pun awet karena udah dapet jatah makan siang dari klien walopun kantornya semi pabrik tapi ndak masalaaaah~

Bersyukur bet udah langsung ke klien yang jaraknya deket dari rumah tapi jauh dari kantor HUAHAHHAHAHAHA. *if you know what I mean* Selama seminggu ngaudit disini ya banyak diajarin sama senior yang udah pengalaman bertaun2 ngaudit di perusahaan ini. Orang-orang kantornya juga untungnya mau kooperatif karena kan kita harus selalu minta data dari perusahaan, wawancara, konfirmasi, dll. Mungkin saat ini saya masih bisa ketawa-tawa karena kerjaan belum masuk ke peak season, klo udah peak season gatau deh apa yang terjadi. 

Yasudah dijalani dulu aja yang ada sekarang, disyukuri juga karena setiap takdir dari Allah pasi ada rencana dibalik ini semua. BTW ngetik pake laptop kantor pusing juga ye =____= nanti kapan-kapan saya cerita mendetail jobdesk apa aja yang dilakuin sama Assistant Auditor alias Associate Auditor alias Junior Auditor. Udah keburu pusing duluan nih, sampai jumpa lain waktu lagi ya.... :3 

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot