Thursday, March 25, 2010

g4LaU

G4L4U. galau menggalau. Kegalauan.

Galau adalah suatu penyakit yang datang dari dalam pikiran akibat adanya tekanan-tekanan pada saat yang sama dan membuat si penderita tidak bisa berpikir dengan logis dan tampak terlihat beda dari orang biasanya.

Kegalauan muncul akibat stress, datang bulan, ataupun terjadi tiba-tiba. Jika anda sering mengeluh, suka berpikir pendek, sering menyalahkan diri sendiri, sering berharap pada sesuatu yang tidak mungkin terjadi, sering diam dan mengurung diri dikamar , dan banyak gejala lainnya yang mungkin belum terdeteksi. Bisa dipastikan anda mengalami kegalauan ini.

Penyakit ini bersifat temporer dan tidak selamanya. Galau akan datang jika anda dalam kesendirian dan tidak ada orang yang menemani anda pada saat itu.

Sontrek yang tepat untuk orang yang sedang galau adalah lagunya peterpan :

‘ pikiranku, tak dapat kumengerti. Kaki di kepala. Kepala di kaki’

Mungkin itu lebih tepatnya lagu untuk penderita ayan atau kejang-kejang, bukan untuk manusia yang sedang mengalami kegalauan.

Atau bisa juga lagu ini

‘ tuhan tolonglah aku sedang patah hati, yang baru sekali ku alami’

Lagunya Ari Lasso lupa judulnya.

Jika anda merasa tanda-tanda diatas menghampiri anda. Saya sarankan untuk segera pergi ketempat yang ramai dan sebisa mungkin berinteraksi dengan teman atau sahabat anda agar anda bisa bercengkrama dan bersenda-gurau bersama. Jikalau memang tidak memungkinkan untuk bertemu orang lain, maka alangkah baiknya jika anda sebaiknya tidur dan menangis sekonyong-konyong koder agar hati anda bisa merasa lebih tenang. Ini menghemat waktu karena anda tidak akan mengingat kejadian itu lagi keesokan harinya. Ditambah tubuh makin sehat karena pengeluaran air mata yang rutin jika kegalauan sedang terjadi.

Jika anda menangis Bombay dan tidak bisa berhenti terisak-isak. Maka saya sarankan untuk makan makanan yang anda sukai. Hal ini terbukti ampuh untuk memberhentikan tetesan air mata kaya di lirik lagunya stinky. Coklat adalah makanan yang cucok buat menenangkan hati dan pikiran anda. Jika anda butuh saran dan nasehat seseorang tetapi tidak ada orang yang bisa dipercaya dan bisa diajak curhat, maka alangkah baiknya jika anda menulis di diari atau sekedar mencatat di notes. Namun jangan publikasikan tulisan anda jika anda tidak mau untuk dilanda malu malu tapi mau.

Kalau anda cukup nyali, boleh saja anda mempublikasikan tulisan anda kepada orang-orang tertentu seperti sahabat dan handai taulan anda. Jika ada yang komentar dan peduli dengan tulisan anda, lebih baik anda diam karena nasehat dan kepedulian mereka sudah terlambat dikarenakan anda juga sudah tidak galau lagi. Lebih baik anda jalan-jalan sendiri menghirup udara kebebasan , diiringi nyanyain suara burung yang menyapa anda di pagi hari. Kita tidak butuh belas kasihan, yang kita butuhkan hanya pertolongan disaat yang tepat. Jangan lupakan teman dan sanak saudara. Pagi hari yang indah akan terasa nyaman untuk dijalani jika anda memulai hari dengan senyuman. Jika orang yang anda sapa tidak membalas senyuman anda, maka lebih baik gausah disenyumin lagi orang kaya gitu. Bernyanyilah lagu kesukaanmu saat pagi hari tiba dan sebelum masuk pelajaran kuliah. Matahari pagi walaupun menyengat, namun sangat berguna untuk pengeringan cucian di siang hari.

Jika ada yang menyapa anda dijalan, sapa balik dan berikan senyuman terbaik anda pada hari itu. Jika dalam perjalanan itu anda tiba-tiba bertemu dengan pujaan hati anda, beri dia senyuman. Jika dia tidak membalas senyuman anda, bisa jadi dia malu atau mungkin dia sebenarnya tidak mengenal anda siapa. Menyedihkan memang. Maka dari itu jika anda tidak mau tengsin, mendingan diam saja kalau bertemu pujaan hati dan bertatap muka dijalan.

Kalau anda bertemu teman sekelas dan anda sudah tampak kelelahan, sedangkan teman anda tidak mau membantu anda. Sekedar membawakan buku atau mengantar anda ke tempat tujuan. Bersabarlah, karena anda tidak sendirian. Mendingan sehabis sampai ditempat tujuan, anda mengumpat dan mencaci maki saja teman anda yang tidak mau menolong itu. Ditambah anda harus menenangkan dan menyejukkan diri dengan sepotong es krim rasa coklat. Ini bisa melegakan hati anda ditambah manghapus dahaga.

Galau yang bisa merugikan diri sendiri. Jika anda tidak punya sahabat sehati senasib sepenanggungan. Maka saya cuman bisa bilang, kasian deh lu. Sabar terus ampe pantat lebar nungguin ada orang yang mau diajak senang dan susah bareng. Jika anda ingin datang ke suatu tempat namun tidak ada satupun orang yang mau anda ajak pergi kesana. Maka anda dihadapkan pada dua pilihan ,yaitu berkhayal jika anda bisa membunuh orang-orang menyebalkan disekeliling anda, atau pergi sendirian ketempat tujuan anda. Semoga tuhan membalas kebaikan orang-orang tersebut dan amal baiknya dapat ditimbang sesuai timbangan yang akurat.

Lebih baik anda tidak usah jatuh cinta kalau mau ngerasain yang namanya patah hati. Lebih baik anda tidak usah naksir sama lawan jenis anda kalau anda mau tahu bahwa orang yang anda taksir itu sudah punya monyet peliharaan sendiri. Lebih baik anda tidak usah berharap bisa nikah di umur muda jika anda tidak pernah pacaran. Lebih baik anda tidak usah membaca tulisan ini jika anda mau menjadi orang yang sesat.

Wasalam.

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot