Monday, January 28, 2013

INI HIDUP BUKAN FILM

HAI apa kabar ? hehehhee, semoga saya pas ngepost tulisan ini lagi ga ada bencana yang mengguncang kita semua. Padahal beberapa pekan ini Jakarta dan sekitarnya lagi dikepung sama banjir. Hampir rata itu jkt kena banjir, ga luput juga rumah saya yang masuk ke daerah Bekasi Barat. Bapakke mamake ngabarin klo dirumah banjir dan mereka lagi pada sibuk ngeluarin aer pas lagi ngabarin ke saya. GILEEEEE, banjir ampe masuk rumah setinggi mata kaki. Dan di luar rumah air banjir sampe setinggi betis orang dewasa. Bayangpun, pastinya jika saya berada dirumah pada saat itu, saya pasti maen banjir-banjiran dirumah. Jadi inget dulu pas masih SD, rumah pernah banjir dan saya yang waktu itu masih bocah demen banget maen aer banjir itu, padahal banjir setinggi betis lah. Saya malah tidur-tiduran di jalanan yang tergenang air itu, goblok bener sumpah. Udah tau bikin gatel-gatel tapi masih demen aje. Namanya juga bocah, maklum dah klo masih geblek huehhehe.

Huffttt. Saya mau cerita beberapa hari ini ka nada banyak hari libur ya. Saya juga yang tiap hari emang merasakan hari libur ga luput buat ngerayain liburan yang jarang-jarang ini. Karena berhubung ada Maulid Nabi Muhammad SAW, kota Solo yang tiap tahun ngerayain Sekaten dan acara gerebek Maulid membuat saya yang jarang ke Sekaten pengen dateng. Udah lama sekaten ini diadain, malah dari bulan desember 2012, karena acara sekaten ini diadain selama sebulan dari bulan desember 2012 sampe puncaknya di hari mauled itu tanggal 24 januari. Saya ke sekaten sama Vian, Rani, Dita , dan dua anak kosnya Rani pas tanggal belasan januari. Mumpung masih pada di Solo dan jarang ke sekaten, yaudeh kita jalan-jalan keson. Gapapa deh hiburan murah meriah :p

Sayang banget kita ga sempet foto-foto karena akses ke pasar malemnya aja macet banget boookkk. Jadi di sekaten tuh kayak pasar malem sama bazaar bermacam-macam pedagang yang mungkin kebanyakan pedagang musiman. Di area alun-alun keraton yang jarang dipake itu, disulap jadi wahana-wahana kayak di dufan dengan kualitas seadanya. Ya bayangin aje pasar malem yang tau-tau ada di komplek lo, trus tau-tau besoknya udah ilang dan pindah ke tempat laen. Saya sih ga tertarik naik wahana disana karena emang males ngeluarin duit buat kesenangan sesaat *tssahh bilang aje gembel* malah saya jajan-jajan di sekaten itu, jajan gorengan yang seabrek-abrek. Banyak pedagang sepatu, baju, cinderamata solo, boneka, dll. Rame dah pokoke, buat kaum social kelas menengah ke atas kayaknya bakalan ogah dateng ke area sekaten ini, karena selain desak-desakan sama pengunjung yang lain, yang dijual pun barang-barang murah meriah yang gak sesuai sama standar MALL-MALL yang kini telah mengepung kota Solo. Tapi kalo sesekalin jajan di sekaten sih gapapa, cocok buat wisatawan yang pengen merasakan gempita maulid nabi kemaren.

Pas hari maulid nabi itu kan tanggal merah yak, dikosan cuman ada tiga orang, saya, Dita, dan Farica. Dengan sembunyi-sembunyi, saya mengikuti ajakan Rizka yang mengajak saya nginep dirumahnya di daerah Klaten. Abis saya pikir dikosan juga ngapa-ngapain, siapa tau di Klaten nanti malah dapet jodoh *eh ngarep. Saya nginep di rumah Rizka selama 3 hari dua malem. Lama yak ? tapi ga lama kok, kita disana juga gak ngapa-ngapain. Padahal niatnya mau berenang, tapi apa daya di hari maulid nabi itu hujan mengalir deras sepanjang hari dan bikin kita mesti stay dirumah aja. dirumahnya Rizka berasa di sinetron keluarga cemara dah, kiri kanan depan belakang sawah semua. Jalan menuju ke rumahnya aja panjang banget ngelewatin sawahnya, bukan kayak di Jakarta atau kota-kota besar. Ya maklumlah namanya juga daerah penghasil beras, udaranya juga masih sejuk dan adem. Klo malem, dingin banget apalagi klo abis ujan. Disana juga banyak binatang-binatang yang muncul secara tak terduga. Si Rizka pernah cerita dia pernah nemuin ular cobra di kamar mandi dalem rumahnya, GILE itu udah syok kali klo saya yang ngalamin beneran. Itu ular masuk darimane kagatau, kayaknya sih dari saluran air di kamar mandi. Namanya juga dikelilingin sawah, ya resiko sih klo ada binatang yang aneh-aneh. Serem juga tapi coi :/ hahahhaha, kocak dah. Dirumah Rizka selama liburan itu juga saya kenalan sama anggota keluarganya, baik-baik dah pokoknya hehehe. Berasa numpang tidur aje disono, maap ya pak bu klo temen anaknye ngerepotin :v

Lanjut cerita apalagi ini ????????

Hidup saya dikosan pasti kemana-mana sama yang namanya Benedicta Nainggolan. Karena emang intensitas kita banyak banget dan kedekatan kita bagaikan duren yang baru di belah. Makan siang, makan malem, pagi siang sore malem yang diliat cuman ini anak doang. Ampe apal dah kebiasaan masing-masing. Dia demen sama Cherrybelle yang bener-bener saya kutuk karena saya benci abis-abisan, saya rival sama dia klo soal girlband karena saya wota pemula yang suka JKT48, hahaha pekok! Sabtu kemaren aje saya ngebolang sama dia, kemana-mana sama dia dah. Mau belanja barang sebiji juga, ke luwes lojiwetan, ke PGS, ke Beteng kemaren sama dia seharian ampe tepar. Ya begini deh namanya juga jomblo, oh iya jadi inget dulu kita juga sering ke gramed bareng. tapi sekarang belom sempet kesana lagi, karena kesibukan kita masing-masing *hasyyuuu. Nanti ada masanya saya cerita lengkap soal temen saya yang satu ini, mesti satu postingan sendiri karena saya pengen banget nyeritain dia ke dunia, hahahhahaha.

Selain Dita, ada juga Farica yang nemenin saya dikosan. Lebih lengkapnya kita bertiga ini kuncen penunggu kosan karena kita semua ga pulang. Farica ngurusin TA nya di lab setiap hari, maklum deh anak teknik mesin jadi lulusnya susah :p jadi mesti kudu pengorbanan. Hari ini aja saking gabutnya dikosan, kita bertiga ke labnya dia buat nemenin dia ngelab =_= bayangin aje naik motor bertiga ke kampus, ke lab fakultas teknik sembari ujan-ujanan. Disana kita malah tidur-tiduran, pokeran,online, sampe foto-foto gila. Biarin dah daripada kaga kerjaan, lagian di luar juga ujan juga jadi sekalian nemenin Farica ngelab, saya juga ngubek-ngubek laptop buat ngerjain sesuatu. Sampe pada akhirnya kita pulang dan makan malem masih dengan posisi boncengan satu motor bertiga, mana saya sama Dita bawa laptop. Beban tambah berat, motornya Farica motor lawas dan udah sakaratul maut sebenernya, untung kaga mogok ditengah jalan.


another photo story....
saya sama Dita
***




Farica - Saya - Dita
btw ini kita foto di lab teknik loh, buahhahaha. laboratorium perpindahan panas dan termodinamika :p
***


kelakuan dua manusia jomblo tapi  bahagia hahahah :p

Yaudah deh, cerita segitu dulu. Ternyata saya lagi gak mood buat cerita, heheheh. Ketemu kapan-kapan lagi ya :D
BTW BAGI DUREN DOOOONG !!!!! *NB: LAGI NGIDAM DUREN

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot