Thursday, December 9, 2010

Mensana in corporesano

Tau gak sih, udah beberapa hari ini pencernaan gue lancar banget. bahkan ada yang gak gue sangka-sangka, sehari bisa ‘nabung’ ampe 2 kali. Yassalam…. Setelah gue telisik lebih lanjut, gue baru tau ternyata olahraga itu penting banget manfaatnya buat tubuh kita. Jujur aja, kalo gue pulang-pergi jalankaki kekampus, gue ngerasa sehat walaupun emang capek. Tapi ini terbayar sama tubuh gue yang jarang sakit. Paling banter juga gue kecapean doang, dan cape itu hilang setelah gue tidur

Hari minggu kemaren, gue sama Dita yang biasanya jadi temen gue kemana-mana selama dikosan. Mengadakan suatu program yang gak disangka-sangka, gue nyeletuk tiba-tiba ‘dit, kebelakang kampus yuk, kita ke asgros’ fyi: asgros itu semacam minimarket kaya alfamart/indomart.

Masih belum ada ekspresi tuh anak, dan setelah gue jelasin klo kita bakal ke asgros jalan kaki, dia shock dan mikir -_______- emang sih rada jauh. Secara kosan gue didepan kampus, dan asgros ituh di Ngoresan alias di belakang kampus. Berak tuh berak,. Nah akhirnya gue yang saat itu emang lagi kepengen jalan-jalan, kaki gue gatel pengen jalan yang jauh, akhirnya kita berdua berangkat dari kosan menuju asgros lewatin kampus. Intinya kita membelah kampus

Daaaaaaaaaaaan !!!! pas nyampe di rektorat, gue menemukan sebuah peristiwa yang langka terjadi. Gue melihat secara langsung prosesi apaan tau kerjaannya anak MEPA, buseeeeeeeeeeet kaga mau ngomong yang macem-macem dah gue, ntar salah kan bahaya. Sempet grogi juga gitu pas gue lewatin mereka, gue gatau deh itu pada kenal gue apa gak, yakali gue kan gak eksis dikampus *nyinyir*

Akhirnya pas udah nyampe gerbang belakang dan udah keluar kampus, kita jalan lagi ke daerah ngoresan. Sumpeh itu klo ada orang yg kita kenal liat kita jalan berduaan gitu, bakalan jadi apaan yak. Kaga papa dah itung-itung JJS *jalan jalan sinting* dan setelah gue jalanin, ternyata jaraknya gak jauh-jauh amat. NGAHAHAHAHAHAH

Yang rempong tuh pas baliknya, belanjaan kita kan pake kantong kresek gitu, berat niat itu belanjaan. Mana si Dita beli meja belajar yang lipet itu, nambah rempong dah idup kita. Bodo amat ah, gue selalu menekankan prinsip “ga ada yang kenal gue” selama gue melanglang buana di jagat raya dunia ini. HUAAAHAHAHHAHAHAHHAHA

Balik dari sana, gue sih gak ngos-ngosan, tapi betis ini udah gak karuan bentuknya. Betapa betis gue ini anugerah ciptaan tuhan terindah yang pernah kumiliki. Dan beberapa jam setelah perjalanan itu, perut gue kontraksi menandakan akan ada tinja yang mau keluar. Udah gitu gue juga udah berani bawa sepeda kekampus buat kuliah, alhasil badan gue sehat walaupun megap-megap juga pas dijalaninnya.

Untung gue bawa sepeda kaga pernah jatoh, sekalinya jatoh pas papasan ama motor tuh. Gue oleng, dan mepet ke trotoar. Diliatin abang-abang batagor lagi, sialan. Dan setiap bersepeda pun gue selalu mensugesti diri gue kalo “ga ada yang kenal gue” beribu-ribu kali biar gue cuek gitu ceritanya.

Sudah ya, saya mau ngegowes lagi. :D

Dita 1 & Dita 2

2 comments:

orang ngebacot