Monday, June 28, 2010

SOLO BATIK CARNIVAL 2010





hooooooooo gak nyangka banget gue bisa berpartisipasi dalam event tahunan kota Solo yang udah diadain ketiga kalinya ini, lo tau gak seeeeeeehh??? PRJ AJA LEWAAAAAT, gue jamin ini lebih seru sensasinya daripada ke PRJ, HAHHAHAAH penasaran kaaaan?? Kalo mau liat, tunggu aje taun depan.

Gila yaaa itu yang namanya Semua warga kota Solo numplek blek jadi satu di Jl. Slamet Riyadi, rutenya dimulai dari Solo point center di daerah diamond , trus berakhir di Ngarsopuro jl. Slamet Riyadi.

NAH ! apa yang bikin beda??? Karena ini festival yang diadakan ditengah jalan dan itu rameeeeeeee banget kaya pepesan kosong. ANJIR lautan manusia tumpah ruah disitu…..

Gue dateng sama Nandhya dan Tina, kita naek bis dari depan kosan gue. Abis itu turun di jl. Slamet riyadi trus jalan dikit, nunggu beberapa menit, kita ambil view yang paling bagus, berusaha nyempil2 dikerumunan orang2, ini bahkan lebih banyak daripada Kirab malam satu suro (kayaknya) , dan pertunjukan pun dimulai dari……

Pawai laki-laki yang pake kostum prajurit kerajaan, gue kaga tau dah itu orang2 keraton beneran apa boongan, kayanya si beneran, tapi cuma pegawai-pegawai kerajaan doang (?) abis dandanannya kaya orang keraton -________-

Udeh gitu ada yang make kereta kuda, ada sekitar lebih dari 5kereta kuda, kudanya ada yang 1, ada juga yang 2, siake tuuh kuda mambune ra penak blas. Ketek, bikin kita disuruh mundur juga sama polisi2 yang ngatur jalanan. Abis ntu apalagi yaaaak… ada perwakilan2 dari beberapa kedubes yang ada di Solo #sotoy. Abis di kereta kudanya ada tulisan kaya ‘ Aljazair, Arab Saudi, dll ‘ duh siake kok gue jadi lupa gini ada dubes apaan aja yang lewat tadi. Abis gue terngiang2 sama anak2 cowo yang jadi volunteernyaa…..keren-keren abis … -----______---- ketekkkkk tau gitu gue jadi volunteernya SBC TTTT_____TTTT nyesel dah kaga ikutan.

Abis itu ada penampilan Marching Band UNS, ada si Maya sama Kaul maen juga loh ternyata, huekekekeek. Keren dah tuh marching latihan nya ketat banget, gue yang ngeliat mereka latihan aja udah capek duluan. Abis itu ada kaya putra-putri Solo lewat naik kereta kuda lagi, dan ada model yang naik model pick-up make kaen batik yang masih aseli jadi kaya pajangan gitu diatas boil -____- tapi kereeeeeeeeen.

NAAAAAAAAAAH yang paling ekstreeeeem itu adalah para pesertanya !!! gila ada sekitar 300an cewe dan cowo pake karya batik yang bajunya tuh ‘ABSURD BANGET… gue gak tau dah itu baju dibentuk apaan, pake segala ada sayap2an, tongkat2 yang nancep di punggung. Pokoke caur banget dah ni acara. Dan tak lupa bapak walikota kita tercinta juga lewat pake kudaku lari gagah berani , si Bapak Jokowi aka Joko Widodo dan wakilnya si bapak Rudi, mehehehhe orang2 pada kegirangan gitu pas doi lewat, pada minta salaman juga, btw , pak jokowi termasuk ganteng klo diantara bapak walikota daerah lain, gatau kenapa ???..... pikiran gue mensugesti seperti itu.

DAN ACARA PUN DITUTUP OLEH PAWAI PESERTA YANG MAKE PAKE BAJU BATIK ANEH-ANEH ITU, GAK BAKAL NYESEL DEH GUE DATENG TADI, HAHAHHAA GILAAAAA MANTEP’EEEE POOOOOOOL POLAAAAAAAN. WALOPUN SEMPIT-SEMPITAN, TAPI TERBAYARKAN OLEH PENAMPILAN YANG TOTAL DARI MASYARAKAT YANG IKUTAN DAN PARA PESERTANYA. TOTALLY AWESOMEEEEE. COBA AJA ADA YANG NGELIPUT. PASTI BAKALAN SIRIK TUH, SAYANG AJA SOLO KALAH GAUL AMA KOTA-KOTA LAIN, PADAHAL SOLO ITU KAYA AKAN SEMUANYAAAAAA, *KATA-KATA GUE GAK NYATAI BANGET*

nih foto-foto nya ..........


semua foto diabadikan oleh Sriwulan Larasati

mahasiswa Fakultas Teknik UNS 2008

ciaoooo. semoga masih bisa liat SBC taun depan

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot