Thursday, June 16, 2011

Cerita Lama (yang) Dibikin Baru

Assalamualaikum temen-temen semuanya ^_________^ sudah lama ya saya tak memposting apa-apa di blog ini, maklum waktu berjalan begitu cepat dan saya pun kadang suka malas untuk mengetik sesuatu hal yang bisa dishare. Ada ketikan, namun itu bukan curhatan, namun penderitaan (baca: tugas) *sigh*

Terus, saya pada saat mengetik ini dikamar seluas kurang lebih 3x4 meter dan dalam keadaan kenyang sehabis makan malam. Sebenarnya saya ingin membicarakan banyak hal. Mulai dari hal yang bikin seneng, sedih, bahagia, jijik, malesin dan macam-macam lah pokoke. Kayak waktu perjalanan saya pulang dari Jakarta ke Solo, saya naik kereta bisnis seperti biasa sendirian dan tidak ada yang menemani saya di kereta itu… sebelah saya seorang ibu-ibu yang dari awal saya berjumpa dengan dirinya, saya sama sekali tidak ada interaksi dengan ibu tersebut. Maklum, kata mama jangan sembarangan ngomong sama orang yang dikenal. Lagian itu ibu juga kayanya cuek aja, yoweslah ogut juga males berbincang-bincang, mending juga tidur.

Disebelah bangku yang saya dan ibu itu tempatin, nampaknya ada sepasang mahasiswa-mahasiswi yang saya yakin 100% itu anak UNS 2010 yang lagi menikmati masa mudanya *tsaaah* bukannya gimana ya, pas awal-awal perjalanan, saya perhatiin mereka bicara banyak dan nampaknya seru sekali. Lalu setelah perjalanan agak lama dan di waktu agak malam saat tidur, saya terbangun dan gak sengaja ngeliat ke arah mereka. Posisi mereka berdua sudah berubah, yang cewe senderan ke arah cowonya dan si cowo jadi tumpuan badan si cewe. Biasa aja sih sebenernya, tapi secara itu di kereta dan diliat banyak orang, saya yang ngeliat juga jadi risih, dan mereka berdua cuek aja saya liatin. Yah namanya juga anak muda. Si cowo nampaknya berasa risih saya liatin terus, sesekali saya memperhatikan ke arah mereka untuk mengetahui apa yang mereka lakukan (anjrit ini kenapa jadi kaya kepo) abis takut aja klo mereka berdua bertindak yang tidak senonoh. Hari gini gitu, apa sih yang gak mungkin dilakukan ? pas udah nyampe stasiun Balapan, saya ngebut jalan ke pintu keluar biar gak ketemu mereka lagi karena males dan buru-buru naik bis Atmo yang mengarah ke kampus dan kosan saya. Pas udah naik di dalam bis, ternyata itu pasangan naik bis yang sama -___________- ketemu lagi deh kita, si cewe turun duluan di daerah sebelum kampus, dan saya turun bersama cowo yang tadi di kereta.

Cerita lain lagi. yang ini lebih tepatnya disebut #ForeverAlone atau kalau mau pake bahasa yang lebih halus, ini namanya CeLaLuwW CenDhiLii T_____________T. bayangpun, rasanya susah sekali mengajak teman dan siapapun itu untuk saya ajak sekedar main sepeda atau badmintonan. Emang sih tiap orang punya kesibukan masing-masing, terus ini artinya saya ga punya partner untuk berbagi keceriaan ?? hiks #yasudahlah. Kalo udah geregetan kaya gini, saya lebih memilih untuk pergi sendiri. Kemarin contohnya, sepedaan sendirian ke kampus. Sebelumnya ke kampus buat minta film sama juragan film. Abis itu pulang. Biasanya pulang ke kosan dari gerbang depan boulevard langsung belok ke kanan untuk menuju ke kosan saya, tapi waktu itu saya nekat muterin jalan raya kampus belok kiri, ke arah jurug -_-. Rutenya sih udah sering dilewatin, tapi ini kan sendiri. Dimana saat-saat gowes menjadi monoton dan hanya dihibur oleh pemandangan orang-orang yang lewat di jalanan tsb.

Nanjaknya itu lho yang bikin tengsin. Setiap ada tanjakan curam, pasti saya ga bakal kuat gowes, alhasil itu sepeda dituntun walaupun cuma beberapa meter. Dan pas nyampe gerbang belakang kampus, saya gak masuk ke kampus lagi melainkan lurus terus ke arah ISI. Sebenernya mau lanjut yang jauh sekalian ke PGS gitu, tapi berhubung kemampuan menyeberang saya yang masih dibawah rata-rata, jadi saya gowes cuma sampe pedaringan dan belok lagi ke arah BNI sekarpace dan sampailah saya di kosan tercinta dalam waktu 30 menit perjalanan. Rasanya : DEHIDRASI POL !!!!!!!!! padahal udah berkali-kali minum tapi tetep aja ada beberapa spot jalanan yang bikin ngos-ngosan. Gowes segitu doang aja udah bikin perut mules.

Ada satu lagi yang bikin saya heran. Orang pada demen banget ikut aerobic, senam, fitness atau apapun itu namanya untuk menguruskan badan. Padahal biaya yang dikeluarkan juga ga sedikit, saya sebagai orang yang cepet banget keringetan, ga pernah interest sama program-program aerobic macam begituan, tau kenapa ? karena saya lebih percaya kemampuan diri sendiri, klo mau bikin badan kurus ya kuncinya niat dan konsisten. Jujur aja ini badan udah overweight tapi saya enjoy dan kalopun ada niat buat bikin kurusan, saya pasti bakal olahraga+diatur pola makannya. Menurut saya lebih masuk akal jalan cepet+skipping+sepedaan buat ngurusin badan walaupun banyak yang bilang skipping gak bagus buat cewe, dan sepeda bisa bikin kita ga perawan. Siapa yang peduli ? saya gak percaya hal itu dan saya yakin semua akan baik-baik saja kalo dimulai dengan bismilah dan diakhiri dengan hamdalah *jama’aah…oh jamaa’aah*

Jujur aja saya ini fanatik olahraga. Dan klo udah menekuni satu bidang olahraga, saya bakal ketagihan dan mencapai kepuasan tersendiri klo keringat udah mengalir lancar dari atas kepala :p jadi …… SALAM OLAHRAGA !!!!!!!!!!!

Entah kenapa ada beberapa jenis musik yang bisa bikin saya EARGASM. Hal ini terjadi klo udah bener-bener memuncak pas dengerin lagu dan hal ini sering terjadi di kala saya lagi bete dan suntuk. Ada beberapa orang yang saya amati via twitter yang kerjaannya tiap ngetwit itu ngeluh terus, dia gak menyadari betapa berharganya hidup di dunia ini jikalau kita gak mengeluh terus :p gak bisa dihindari sih buat ngeluh, tapi ya sedikit mencoba buat ikhlas biar ngeluhnya gak keseringan ya mba dan mas. Saya jadi banyak belajar dari orang-orang yang selalu mengeluh seperti ini. Kalo mau hidup kita bahagia, jangan cuma ngeliat ke atas tapi liat juga ke bawah. Inget di atas langit masih ada langit, di atas orang pinter masih ada orang cerdas dan diatas orang cerdas masih ada orang beruntung. Saya jadi males untuk ngetwit hal-hal yang serius karena saya tau media twitter cepat sekali menjalarnya, wekekeke. Orang lain ngetwit “capek nyupir, pegel nih kaki” jangan mau kalah dong, bales twit “supir angkot sekarang kok ganteng-ganteng ya?” -_________- #failed. Ya dicoba aja buat menikmati hidup ini dengan cara kamu sendiri. Jangan kaya itu tuh, mahasiswa yang buat makan indomie aja mesti jauh-jauh ke belanda, wakakakakakak *mingkem*. Kalo mau mengeluh ya mbok dipikir, yang kita keluhkan itu sebenernya kesalahan dari kita apa bukan ? klo emang masih bisa dibenerin ya kita berusaha buat memperbaiki itu semua. Di dunia ini ga ada yang sempurna, semua hal diliat dari kemasan luarannya. Gak terkecuali manusia. Kadang ada yang menganggap mbak-mbak yang jilbaban gede itu pengikut NII, padahal dia ikut aliran ninja hatori *apasih* ada yang menganggap mas-mas berambut gimbal kribo berwujud jin itu preman pasar padahal sebenernya doi aktivis sosial *tsaaah*. Gak ada yang tau pasti apa yang akan terjadi di dunia ini klo kita sendiri gak peka dan gak mau membuka pikiran kita. Saya lebih banyak diam, bukan berarti saya tidak tau apa-apa. Saya diam karena saya menyimak apa yang terjadi pada kawan-kawan saya dan hal ini merupakan hiburan saya tatkala kawan-kawan saya curhat atau malah mungkin menjadi jamaah galauniyah tiap malem :p

Hidup tuh sebenernya gampang, tapi kita aja yang berpikir klo itu susah :P

Surakarta, 12 Juni 2011

No comments:

Post a Comment

orang ngebacot